• Today is: Tuesday, 25 September 2018

Usai Cheese in Trap Tersungkur, TVN Hadirkan KDrama Baru Untuk Dongkrak Rating

0
detty posted this 16 March 2016 on 16-03-2016 10:44

TVN Hadirkan KDrama Baru Untuk Dongkrak Rating

Picture: youtube.com

Urusan rating memang tidak bisa main-main. Semua dilakukan untuk menaikkan popularitas dan rating agar pundi-pundi uang dari hasil keuntungan iklan semakin menumpuk.

Hal inilah yang coba TVN usahakan setelah jebloknya rating serial drama Korea terbaru, "Cheese In Trap" di awal bulan Maret. Pada mulanya, rating Cheese in Trap bisa dibilang stabil. Namun, menjelang pertengahan episode, serial drama tersebut mengalami penurunan rating karena adanya beberapa plot cerita yang tidak disukai para penggemar. Bahkan, ratingnya jatuh hingga 6% ke posisi terendah. Seolah hendak ‘membalas dendam’, TVN bersiap melemparkan serial drama Korea dengan genre yang lebih segar dan baru, yaitu "Pied Piper".

Serial tayang Senin dan Selasa VS Jumat dan Sabtu

TVN mengatur beberapa serial drama terbaiknya untuk mengisi waktu-waktu terbaik bagi para pemirsa. Di jam 20.30 ada serial "Answer Me 1994" sejak 2013. Kemudian, diikuti penayangan serial drama lain seperti "Gabdong - The Serial Killer", "Incomplete Life" dan masih banyak lagi.

Hiburan untuk acara TV seperti serial "Three Meals A Day" dan "Flower" juga berhasil mengambil bagian. Drama yang sekarang tayang Jumat-Sabtu, di antaranya "Signal" yang mengusung genre Scifi drama.

Tidak seperti waktu tayang Jumat dan Sabtu, waktu tayang Senin dan Selasa belum bisa menembus dinding rating 2% yang kosong.

"Nine: Time Travelling Nine Times", "I Need Romance Season 3", "The King of High School Manners", "Liar Game" dan beberapa serial yang punya tingkat popularitas menengah. Hal ini dikarenakan semua serial tersebut ditayangkan larut malam sekitar jam 23.00 ke atas dan harus bersaing dengan beberapa acara hiburan lain.

Masalah dan Prosentase Rating serial Cheese in Trap

Cheese in Trap adalah sebuah drama yang sangat populer didasarkan pada kisah manga web-toon dengan bintang utama, Hallyu Park Hae-jin. Drama ini disutradarai oleh Lee Yoon-jeong yang juga sukses membidani serial sukses, "Coffee Prince".

Para pemain semuanya tampak hebat dan cerita drama ini terlihat siap untuk diluncurkan ke pasaran. Eitss… tapi malang tak dapat ditolak, dan mujur tak bisa diraih, drama yang diprediksi meledak ini malah hanya mampu menembus rekor rating tertinggi rata-rata 5% saja.

Tidak hanya para kru yang terkejut, para pemain seperti Park Hae-jin, Nam Joo-hyeok dan Seo Kang-joon bahkan tidak percaya dengan presentase yang mereka lihat.

Usut punya usut, ternyata popularitas dan rating serial drama ini menurun di kala para penggemar serial manga asli dari web-toon melihat episode demi episode di TVN. Cheese in Trap yang mereka baca sebelumya ternyata jauh berbeda.

Lebih jauh lagi, sang penulis cerita asli Cheese in Trap, Soon KKI, membeberkan rahasia pada publik, ternyata sang sutradara dan rumah produksi tidak pernah bicara apapun tentang diangkatnya serial manga buatannya menjadi serial drama di TV.

"Kru produksi tidak pernah berdiskusi dengan saya tentang apapun", Ujar Soon KKI.

Seolah merasa tersindir dengan sang empunya cerita, kemudian para kru produksi Cheese in Trap meminta maaf kepada publik dan sang penulis.

"Kami telah meminta maaf kepada penulis" kata pihak kru produksi melalui salah satu juru bicara.

Tak pelak, masalah yang tadinya berada di lingkup internal segera mencuat ke publik. Ditambah lagi adanya pemberhentian tayangan selama Tahun Baru Imlek, menambah tersungkurnya rating Cheese in Trap. Masih bisa disyukuri, rating serial drama Korea ini mampu sedikit terdongkrak di episode kesembilan dengan perolehan sebesar 7,2%.

Last edited 23 March 2016


loading...

0 Comments