• Today is: Tuesday, 22 May 2018

Tina Dutta "Uttaran" Jadi Aktris Terkenal, Semata Karena Ingin Bahagiakan Ibunya

0
victorS posted this 09 March 2016 on 09-03-2016 09:40 Edited By: Victor S

Rasa cinta kasih yang sangat besar kepada orang tua, dapat mengantarkan kesuksesan bagi anak. Agaknya demikian yang terjadi pada Tina Dutta, aktris yang populer karena kepiawaiannya berakting sebagai Ichcha di serial TV India, "Uttaran" yang kini mulai menjadi banyak perbincangan di tanah air.

Lantaran desakan dari sang ibunda yang dahulu tak mampu menjadi seorang aktris, Tina bertekad untuk mewujudkan mimpi sang ibu lewat bakatnya beradu akting. Mulai duduk di bangku sekolah menengah atas, ia telah sibuk menjadi model dan pemeran dalam serial buatan Bengali yang bertajuk Khela. Bahkan, waktu itu Tina Dutta masih berstatus sebagai pelajar kelas X.

Tina Dutta

“Dalam hati aku sebenarnya tak ingin menjadi seorang aktris. Namun, ibu dan ayahku sangat menginginkannya. Aku kerap menangis setelah pulang syuting. Ibuku mengatakan, suatu hari aku akan menyukai kegiatan ini. Ibuku bercita-cita menjadi aktris. Karena tak kesampaian, ia ingin agar aku mewujudkan mimpinya.” Terang gadis yang lahir di Kalkota, 27 November 1986 ini.

Popularitas dan bakat yang bersinar, tak lantas membuat sang ayah menyerahkan masa depan Tina Dutta ke jagad hiburan, ia tetap memastikan pendidikan adalah prioritas.

Pun ketika Tina Dutta ditawari banyak produser untuk pergi ke Mumbai dan melanjutkan karir sebagai bintang profesional. Ayahnya justru melarang karena tak ingin Tina Dutta tak tamat sekolah menengah atas.

“Mereka (produser) berusaha menghubungiku selama 3 tahun. Namun, ayahku tak pernah mengizinkan aku pergi karena aku masih harus terus bersekolah.” Kata Tina ketika diwawancari Times Of India.

Pernah melewatkan jadwal audisi karena tak punya koneksi internet

Pada awal-awal Tina Dutta menjejakkan karir di dunia industri hiburan, ia mengaku menghadapi berbagai kendala. Termasuk, masalah komunikasi dengan pihak produser.

Pada zaman ia audisi dulu, fasilitas internet masih belum begitu banyak tersedia. Bahkan, ia harus pergi ke warnet satu bulan sekali hanya untuk mengecek email.

Tak jarang, begitu ia membuka email, jadwal audisi yang seharusnya ia lakukan sudah berlangsung sebulan yang lalu. Kesempatan audisi pun lewat begitu saja.

“Dahulu, koneksi (internet ) tak semudah seperti sekarang. Tidak setiap orang punya smartphone dengan koneksi internet. Jadi, aku harus memeriksa email satu bulan sekali ke warnet. Dan ketika aku membuka email, sudah terlambat untuk mengikuti audisi,” ingat gadis yang pandai berbahasa Jerman ini ketika diminta menceritakan awal karirnya.

Beruntung, kesabaran dan perjuangannya berbuah manis. Sekitar awal 2008, peluang emas terbuka lebar. Ada sebuah serial TV baru yang akan segera tayang dan membutuhkan beberapa peran utama. Tak berpikir panjang, Tina Dutta langsung mengikuti audisi dan ternyata ia mendapat peran Ichcha di serial Uttaran.

“Aku tak bisa pergi ke Mumbai, jadi mereka (tim Uttaran) yang datang ke Kalkota. Dan aku diterima. Setelah audisi itu, tak ada lagi kata mundur, “ Tutupnya.

Last edited 09 March 2016


loading...

0 Comments