• Today is: Sunday, 25 February 2018

Tak Absen Menonton Drama Korea Terbaru "Descendants Of The Sun"? Anda Tidak Sendirian

0
kurniawan posted this 10 March 2016 on 10-03-2016 05:47

Drama Korea Terbaru "Descendants Of The Sun"

"Descendants of The Sun" (DOTS) benar-benar terkenal sesuai prediksi para pengamat film dan penggemar drama Korea pada umumnya. Setelah sekian lama teasernya menghiasi layar KBS, drama Korea terbaru 2016 yang sudah dinantikan sekian lama ini benar-benar menggebrak dengan rating tinggi tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di Cina, Hongkong dan juga beberapa negara di Asia.

Di pekan kedua penayangannya, tak tampak adanya tanda-tanda penurunan rating, bahkan kini mencapai 24,1%. Drama yang disadur dari naskah pemenang storytelling yang digelar oleh Korea Creative Content Agency, the Chosun Ilbo, dan KBS di tahun 2011 ini mungkin masih akan unggul dalam segi rating hingga akhir episode yakni episode 16.

Padahal, sebenarnya, inti cerita dari DOTS ini adalah murni drama cinta yang mungkin sempat manis di awal namun menjengkelkan saat konflik mulai berdatangan. Namun, bagi penggemar drama dengan plot seperti ini, DOTS bisa jadi tontonan sangat menghibur.

Terbukti, rating tak tersaingi oleh drama manapun di jam dan hari yang sama, yakni hari Rabu dan Kamis pukul 22:00 waktu Korea Selatan. Lalu dimana daya tarik sebenarnya? Bisa jadi, lokasi pengambilan gambar yang super eksotis menjadi pemicunya. Meskipun upaya keras dari kru film yang memproduksi adegan-adegan dalam perang sudah cukup bagus, tetapi para pemirsa menganggap bahwa adegan perang justru tak lebih dari sekedar sambilan. Yang mereka nantikan adalah kisah cinta dari tokoh-tokohnya, terutama Si-jin dan Mo-yeon.

Kisah cinta Si-jin dan Mo-yeon pun tak murahan, kendati mereka jatuh cinta pada pandangan pertama, yakni dari penampilan fisik. Namun, keduanya diceritakan sebagai dua individu yang menghargai profesi masing-masing dan terlepas dari ikatan emosional yang dibangun keduanya.

Terkadang, ego masing-masing menjadi pemicu perselisihan kecil antara keduanya, dimana hal tersebut menjadi obyek menarik dalam tiap episodenya. Bukankah semua drama percintaan selalu disertai konflik? Namun, sang penulis naskah, Kim Eun-sook ogah meleburkan reputasinya sebagai penulis handal, dengan tidak menunjukkan perselisihan tak masuk akal yang sering diunggah dalam drama-drama percintaan.

Yang lebih menarik dari drama DOTS ini adalah karakter yang benar-benar manusiawi. Tokoh protagonis dalam drama ini bukanlah sosok yang benar-benar sempurna tanpa cela, seperti kebanyakan peran protagonis dalam film-film drama Korea pada umumnya. Mo-yeon contohnya. Sebagai seorang dokter profesional, ia meminta bayaran mahal untuk profesinya, meski ia adalah seorang dokter yang benar-benar peduli pada pasien.

Mungkin juga, pemirsa memilih untuk menonton DOTS sebagai pengantar tidur, karena mata mereka tidak hanya dimanjakan oleh penampilan para aktor dan aktrisnya, tetapi juga latar belakang pemandangan lokasi syuting yang luar biasa cantik dan disunting dengan apik.

HIngga Kamis 3 Maret 2016 kemarin, DOTS sudah mencapai 4 episode. DOTS menghadirkan Song Joong-ki, yang memilih drama ini sebagai proyek perdananya pasca usai menjalani wajib militer tahun lalu, dan Song Hye-kyo. Mereka berdua masing-masing memerankan seorang tentara dan dokter yang ditugaskan di negara fiksi yang sedang dilanda perang bernama Uruk.

Song Joong-ki berperan sebagai komandan pasukan khusus, dan penampilannya adalah hal pertama yang diidamkan semua wanita saat pandangan pertama. Selain bentuk tubuh oke, ia juga dapat dipercaya, jujur dan selalu melindungi wanita. Sedangkan Song adalah dokter bedah yang cantik dan cerdas. Patutlah keduanya dijadikan pasangan serasi yang menjadi ikon drama-drama Korea.

Last edited 11 March 2016


loading...

0 Comments