• Today is: Tuesday, 25 September 2018

Superhero Pun Kalah Dengan Animasi! Film Terbaru Zootopia Ungguli Deadpool di Box Office

0
sukmadewi posted this 11 March 2016 on 11-03-2016 02:09

Film Terbaru Zootopia Ungguli Deadpool di Box Office

Siapa yang tak ingin akui kehebatan Walt Disney dari generasi ke generasi? Jutaan film animasi dan fiksi telah diproduksi, dan 99% dari semuanya itu selalu mendapat atensi tinggi. Kali ini, giliran "Zootopia" yang menggeser sang juara bertahan, "Deadpool" dalam perolehan box office.

Selama penayangannya sejak awal Februari lalu, film terbaru 2016 "Zootopia" sudah meraih USD 232.5 juta diseluruh dunia. Nominal ini hanya dapat disaingi oleh "Frozen" di tahun 2013.

Tradisi mempertahankan kualitas film Walt Disney masih bertahan hingga sekarang, dan yang diprediksi bakal terus merajai sinema dunia, Deadpool, keok. Akhir pekan kemarin menandai keberhasilan "Zootopia" yang mencapai pemasukan sebesasr USD73.7 juta, hanya dari 3,827 bioskop di Amerika Utara saja.

Rekor ini mengungguli beberapa film yakni "The Hunger Games" (USD152.5 juta), dua film Disney lainnya "Alice in Wonderland" (USD116.1 juta) dan "Oz The Great and Powerful" ($79.1 juta). Bahkan di daratan Cina, "Zootopia" menggebrak dengan perolehan USD24 juta, jumlah terbesar yang didapat film Disney di negara raksasa dari timur ini. Di CIna dan beberapa negara di Asia, "Zootopia" sudah mencapai pekan keempat penayangannya.

Apa menariknya "Zootopia"? Bagi Anda yang sudah menonton film ini di bioskop terdekat di kota Anda, mungkin Anda bisa menjawabnya. Tetapi, bagi mereka yang belum tahu apa isi cerita film animasi keren ini, tak ada salahnya segera mengajak anggota keluarga untuk menikmati film box office terbaru ini.

"Zootopia" berlatar belakang sebuah kota yang berisi hewan-hewan dengan karakter manusia. Tokoh utamanya, adalah seorang kelinci polisi yang bekerja sama dengan detektif rubah demi mengungkapkan sebuah konspirasi besar. Film animasi ini disutradarai oleh dua brilian, Byron Howard dan Rich Moore. Pengisi suaranya tak kalah asyik seperti Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Idris Elba dan Jenny Slate.

JIka Anda sedikit memerhatikan adanya sedikit perubahan dalam wujud animasi dari film-film produksi Disney Animation Studios, Anda pasti mendapati kemiripan dalam beberapa film terbaru seperti "Big Hero 6", "Frozen", dan "Wreck-It Ralph". Kemiripan itu terjadi setelah Disney membeli Pixar dan mempercayakan Ed Catmull dan John Lasseter sebagai otak dari rancangan para karakter animasi keren tersebut.

"John dan Ed sukses menciptakan film animasi dengan kualitas tinggi, sehingga dapat menarik perhatian pecinta film yang sebelumnya sudah jenuh dengan karakter animasi konvensional Disney," papar Dave Hollis, kepala distribusi film Disney. Ia menambahkan bahwa "Zootopia" menikmati keunggulan tak tertandingi dalam kategori film keluarga, sebelum munculnya "The Jungle Book" pada 15 Maret mendatang.

Namun, tidak ada pernyataan resmi dari Disney tentang jumlah rata-rata budget yang dibutuhkan untuk setiap film animasi. Tetapi, "Wreck-It Ralph" dan "Big Hero 6" sudah menghabiskan kurang lebih USD165 juta dalam pembuatan masing-masing film tersebut.

Menurut pendapat seorang pakar box office, Paul Dergarabedian, film-film terbaru Disney Animation Studios sangat unik. Bisa dibandingkan bagaimana produksi animasi dari Disney Animation Studios yang sudah membeli Pixar, dengan film animasi yang diciptakan oleh Pixar beberapa waktu. Selain animasi yang unik dengan penonjolan karakter dari tekstur wajah dan tubuh dari tiap karakternya, inti cerita yang selalu berbeda membuat penonton yang umumnya adalah keluarga muda dan anak-anak tak ingin absen mengikuti setiap film yang dirilis Disney Animation Studios.

"Zootopia" memang belum mengalahkan "Ip Man 3", tetapi sudah unggul dari film-film budget tinggi lainnya seperti "Deadpool," "Gods of Egypt," dan "The Revenant".

Last edited 12 March 2016


loading...

0 Comments