• Today is: Tuesday, 17 July 2018

Sulit Dapat Oscar, Benarkah Dugaan Konspirasi Jegal Leonardo DiCaprio Dalam Film Terbarunya?

0
sukmadewi posted this 28 February 2016 on 28-02-2016 03:50

Siapa yang tak kenal dengan Leonardo DiCaprio, aktor keren berusia 41 tahun yang sudah beken di kalangan pecinta film dunia selama tiga generasi. Bukan rahasia lagi, kalau DiCaprio adalah salah satu dari sedikit aktor yang bisa bertahan setelah beberapa dekade setelah Johny Depp. Tapi sejujurnya, cukup mengherankan bukan bagi Anda kalau mantan aktor cilik ini belum sekalipun menyabet Oscar setelah kiprahnya dalam film-film fenomenal yang pasti tidak pernah absen Anda tonton.

Kalau masih belum dapat Oscar di The Revenant, Sungguh Kebangetan

Coba kita tilik satu persatu film apa saja yang meraup keuntungan ratusan juta dolar. Bahkan, peran untuk DiCaprio pun beragam, mulai menjadi pemilik perkebunan hingga orang kaya mendadak. Semua peran baginya, dijawab dengan decakan kagum oleh para penggemar dan pengamat film. Tetapi, Oscar tak kunjung menghampiri. Kali ini, para penggemarnya menanti apakah DiCaprio akan meraih Oscar pada 28 Februari 2016 mendatang, melalui perannya dalam film terbaru 2016 "The Revenant".

Memang sih, selama ini Leo masih masuk daftar nominasi, selama lima kali di sepanjang karirnya. Bahkan, pertama kalinya ia dinominasikan sebagai aktor pemeran pembantu terbaik dalam film "What's Eating Gilbert Grape" di tahun 1993. Saat itu, usianya masih 19 tahun meskipun penampilannya sebagai anak lelaki dengan keterbelakangan mental sangat menguras air mata penonton. Saat ia tidak menyabet penghargaan itu, publik masih maklum. Toh, dia masih muda.

Nah, empat tahun kemudian, salah satu film--yang pasti juga menjadi favorit Anda sepanjang masa--fenomenal juga menghadirkannya sebagai tokoh utama, Jack Dawson. Yak, benar. Kate Winslett saja dinominasikan sebagai aktris terbaik dalam film TItanic. Leo malah sama sekali tidak masuk nominasi.

Lagi-lagi, peran ciamiknya sebagai Calvin Candie dalam film "Django Unchained" (2012), padahal film itu dinominasikan sebagai film terbaik. Hmm, tentu saja kritk pedas bermunculan kepada panitia penyelenggara Oscar saat itu. Banyak pihak menilai adanya konspirasi terselubung dalam hal pemilihan nominator. Puncaknya, Leo yang sangat patut mendapat Oscar setelah peran mengesankan dalam film "Wolf of Wall Street" (2014).

Sampai-sampai para fans menggelar taruhan di sebuah media sosial, karena mereka sangat yakin kalau tahun itu adalah tahun milik Leo. Lagi-lagi, Leo hanya masuk nominasi sebagai karakter karismatik Jordan Belfort.

Nah, tahun ini, kebangetan dah kalau Leo masih saja tidak meraih penghargaan yang sangat pantas buatnya, setelah puluhan tahun membangun imej sebagai aktor serba bisa. Bahkan, Kate Winslett, yang juga penggemar berat Leo, gemas melihat kenyataan ini. Kita tunggu saja nanti, apakah konspirasi yang dicurigai oleh fans Leo itu benar-benar ada. Karena peran Leo sebagai Hugh Glass sebagai seseorang yang tersesat di hutan dan berusaha bertahan hidup dari serangan beruang buas, adalah peran luar biasa yang dipercayakan sutradara Alejandro González Iñárritu. Tak sabar lagi kan, menunggu 28 Februari besok, saat penerimaan Oscar?

Last edited 29 February 2016


loading...

0 Comments