• Today is: Sunday, 25 February 2018

"Six Flying Dragons" Berakhir Mengesankan, "Jackpot" Siap Gantikan

0
kurniawan posted this 28 March 2016 on 28-03-2016 06:07

"Six Flying Dragons" Berakhir Mengesankan

Picture: hancinema.com

Akhirnya, 50 episode drama Korea terbaru "Six Flying Dragons" (SFD) telah usai dipertontonkan. Pemirsa terkesan dan SBS pun berhasil meraup banyak keuntungan dari iklan. Berdasarkan hasil survey dari Nielsen Korea, episode ke 50 dari drama ini berakhir dengan prosentase share 17.3%, lebih tinggi 1.2% dibandingkan dengan episode ke 48 dan 49.

Sejauh ini, SFD berhasil mengenyangkan rasa lapar para pemirsa drama Korea yang sudah jenuh dengan drama cinta, sekaligus pemuas dahaga dari penggemar drama epik bertema klasik. SFD sama sekali tidak mengecewakan. Bahkan, memberikan adegan-demi adegan dengan mempesona karena ketegangan pertarungan yang berakhir klimaks.

Akhir dari episode SFD juga mengantar para pemirsa untuk menyadari apakah pentingnya bagi seorang pendekar pedang yang tak terkalahkan, saat seorang pahlawan perang tak dapat memenangkan perang, bahkan perang yang ia pimpin? Ketika Sa-gwang mengalami kekalahan yang disebabkan oleh kelengahannya sendiri, perjuangan Bang-ji yang cukup keras terlihat sebagai pembelajaran bagi mereka yang tak henti berjuang untuk kebenaran.

Namun demikian, refleksi diri Bang-won--seperti yang ia tunjukkan secara konsisten--yang merupakan keberhasilan dari cerita ini dalam menarik perhatian pemirsa secara kontinyu sebanyak 50 episode. Sebelum akhirnya mencapai kekuasaan yang merupakan haknya, Bang-won memerintah dengan pola pemerintahan yang serupa dengan saat ia melaksanakan politik yang selama ini ia kendalikan.

Dengan tegas dan tanpa diskriminasi, ia melenyapkan siapa saja yang dianggap berpotensi untuk menjadi ancaman para penguasa. Hal ini menjadi angin segar karena jika Bang-won mengendalikan semua kekuatan, ia menjamin bahwa tidak ada seorang pun yang menderita di bawah kekuasaannya. Namun demikian, meskipun pemerintahannya ini lebih bagus daripada saat masih dipegang oleh Goryeo, pemerintahan ala Bang-won kurang ambisi. Bang-won tak memiliki visi ataupun misi yang besar dan hal ini menjadi batu sandungan yang tak dapat disingkirkannya.

Bagaimana dengan Boon-yi? Paling tidak, ia dapat hidup layak dalam komunitas yang menerimanya. Selama ini, ia berada dalam satu pemikiran dengan Bang-won. Bedanya, Boon-yi tidak terlalu muluk-muluk sedangkan Bang-won masih punya kekuatan untuk bisa mewujudkan mimpinya, meski tak dimanfaatkan dengan baik.

Episode terakhir Six Flying Dragons berakhir pada 22 Maret 2016. Dan "Jackpot" bakal hadir pada 28 Maret 2016. "Jackpot" masih menghadirkan kisah klasik dimana tokoh utamanya adalah seorang raja yang tak harapkan bernama Dae-gil (Jang Geun-seok), yang berjuang bersama adik lelakinya Yeong Jo (Yeo Jin-goo). Perjuangan mereka meraih tahta yang seharusnya menjadi hak mereka, adalah inti cerita.

"Jackpot" menjadi drama Korea pertama yang dibintangi oleh Jang Geun-seok setelah absen selama tiga tahun dari dunia seni peran. Mampukah "Jackpot" samai sukses "Six Flying Dragons"?

Last edited 29 March 2016


loading...

0 Comments