• Today is: Saturday, 23 June 2018

Sinopsis Veera Episode 45 - Rabu, 2 Maret 2016

0
junedbaskoro posted this 03 March 2016 on 03-03-2016 03:47 Edited By: Juned Baskoro

Harimau yang sudah mengintai anak-anak di halaman sekolah belum juga terdeteksi oleh para guru dan murid yang ada disana. Namun, si penjaga sekolah yang sudah mengetahui hal ini. Ia meminta guru untuk segera memulangkan anak-anak karena harimau sudah mendekat. Belum sampai hal ini terlaksana, si harimau sudah masuk ke gerbang sekolah. Tentu saja, hal ini membuat panik seisi sekolah.

Semua guru menginstruksikan anak-anak untuk segera masuk ke kelas. Di kelas Veera, saat semua anak menangis, Veera justru mengagumi penampakan harimau yang ada di depan matanya. Ia melihat dengan kagum dan menghibur seluruh teman-temannya dengan berkata kalau harimau itu hanya ingin mencari makan saja.

Semua murid menangis, tetapi Veera justru menuju ke jendela dan melambai-lambai ke arah luar. Ia melihat Ratan, Nihal dan para orang tua yang mendatangi sekolah untuk mencari tahu kabar anaknya. Harimau, yang melihat ada gerakan, mendatangi jendela Veera. Sebelum terlambat, Bu guru menarik Veera dan menutup jendela sehingga Veera selamat. Veera dimarahi keras karena ia sudah mengancam nyawanya sendiri.

Sinopsis Veera Episode 45

Sementara itu, Ratan juga tengah memikirkan Ranvi yang tak tampak. Ia sadar kalau Ranvi tak ada di sekolah setelah Ranvi datang di sampingnya. Ratan marah karena Ranvi membolos, dan meninggalkan Veera di sekolah, dengan kondisi keamanan desa yang masih rawan. Ranvi sudah menangis duluan dan berdoa supaya tidak terjadi apa-apa dengan Veera.

Ranvi sendiri baru saja membolos bersama dengan Baldev dkk. Mereka sempat menonton film, dan Ranvi pamit duluan karena ia takut kalau Veera mencarinya sepulang sekolah. Padahal, saat Ranvi menuju ke sekolahnya, ia melihat para orang tua murid sedang ketakutan.

Ranvi makin panik dan takut terjadi apa-apa dengan Veera. Bahkan, saat melihat Ratan, Ranvi belum khawatir kalau Ratan akan menanyakan apa alasan Ranvi membolos. Sedangkan Bansuri dan Balwant datang belakangan dan juga bertanya-tanya kemana perginya Baldev yang juga tak terlihat di sekolah. Balwant pun berinisiatif mencari anak sulungnya itu.

Ketegangan ini membuat Nihal tak betah untuk tidak mengatasinya. Nihal masuk ke dalam sekolah, meskipun banyak yang melarangnya. Tetapi, Nihal nekad dan meminta salah seorang warga untuk mencari petugas dari Dinas Kehutanan. Tak lama, Kartar datang dan berusaha menjadi pahlawan kesiangan dengan menanyakan kabar anak-anak Ratan. Nihal dan Ratan melihat ke arah Kartar dengan tidak peduli.

Karena petugas Dinas Kehutanan tak kunjung tampak, seseorang berusaha menolong Nihal dengan memberikan jaring. Singkat kata, pertarungan sengit antara keduanya tak dapat dihindarkan. Yang paling khawatir dengan Nihal tentu ada Chaaji dan Ratan. Petugas dari Dinas Kehutanan yang datang terlambat memberikan suntikan bius, dengan cepat dimanfaatkan oleh Nihal. Ia meminta si petugas melemparkannya supaya Nihal bisa menyuntikkannya.

Keberhasilan Nihal disambut gembira warga desa, terkecuali Kartar dan Baktawar. Ada saja opini dari kedua orang ini untuk menjatuhkan Nihal. Namun, warga desa tak peduli dan segera membawa Nihal ke dokter. Ratan juga berkomentar pedas tentang apa yang diucapkan oleh Kartar. Nihal menolak rawat inap, dan ia minta cepat-cepat pulang. Ternyata ia takut jarum infus dan suntik. Dokter hendak menyuntiknya supaya ia cepat pulih dan Nihal menolak mati-matian. Ratan geli melihat hal ini karena Nihal yang tak takut harimau ternyata justru takut ketinggian, jarum suntik, dan kadal.

Di rumah, Ranvi memarahi Veera yang sempat nekad hampir mendekati harimau. Veera sedih karena Ranvi marah, tetapi Chaaji berujar kalau Ranvi marah karena ia sayang Veera. Veera pun kembali kepada Ranvi dan berkata kalau ia ingin terus dimarahi Ranvi karena menurut yang ia dengar, marah berarti sayang.

Masalah harimau selesai, tetapi Baldev belum 'selamat'. Bansuri meminta Baldev berbohong meskipun Balwant tahu jawaban Baldev ternyata malah membuatnya semakin terlihat buruk. Baldev berlari karena takut dan Balwant pun menegur Bansuri dengan keras sebab apa yang diperbuat Bansuri akan menghancurkan masa depan Baldev secara perlahan.

Demikianlah sinopsis Veera episode 45 yang tayang pada hari Rabu, 2 Maret 2016 kemarin. Lihat juga sinopsis Veera episode sebelumnya (episode 44) dan nantikan update sinopsis berikutnya yang akan tayang siang ini (episode 46).

Last edited 04 March 2016


loading...

0 Comments