• Today is: Saturday, 20 January 2018

Sinopsis Veera Episode 41 - Sabtu, 27 Februari 2016

0
junedbaskoro posted this 28 February 2016 on 28-02-2016 02:02 Edited By: Juned Baskoro

Sinopsis Veera Episode 41 (Sabtu, 27 Februari 2016)

"Nihal Masih Takut Mengungkapkan Rahasia Besarnya Kepada Keluarga Ratan, Ranvi Masih Sangat Terpukul"

90% adegan di episode ini diwarnai kesedihan mendalam atas kabar meninggalnya Sampooran. Upacara ritual kremasi jenazah tetap dilakukan meskipun tak ada jenazah Sampooran disitu. Akhirnya, Ranvi mengambil semua barang milik Sampooran dan menaruhnya di tempat pembakaran.

Sebelumnya, sang kepala desa, Balwant, ragu untuk mengadakan upacara ini karena ia khawatir keluarga Ratan makin sedih jika ritual ini dilakukan, tanpa ada jenazah yang bersangkutan. Nihal bersikeras bahwa upacara tetap dilakukan karena hal ini merupakan tradisi sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum.

Untunglah, Ranvi punya ide dengan membawa semua barang milik Sampooran tersebut di altar pembakaran. Tak lupa, Ratan menaruh selendang yang selama ini ia kibarkan di atap rumah, karena harapannya untuk kembali bersama dengan suaminya pupus sudah. Chaaji menangis melihat hal ini, apalagi saat Ratan mengenakan baju serba putih, pertanda bahwa seorang wanita sudah menyandang status janda. Chaaji teringat saat Ratan masih mengenakan baju adat untuk pernikahan dimana Ratan terlihat sangat cantik.

Sinopsis Veera Episode 41

Upacara pemakaman usai, dan semua orang pun kembali pulang. Tak terkecuali Ratan dan Chaaji, serta Ranvi dan Veera bersama dengan Nihal. Chaaji berkali-kali menangisi adiknya itu, ditemani oleh beberapa wanita di desa. Sedangkan Ratan, hanya bisa mengurung diri di kamarnya.

Ranvi dan Veera juga termenung di kamar, meski Ranvi lah yang sangat bersedih karena memang ia sempat bertemu dengan Sampooran. Namun demikian, Veera sangat bersimpati kepada kakaknya. Nihal tak tega hendak mengatakan rahasia besar yang disimpannya selama ini. Ia hanya bisa menemani kedua anak yatim ini, saat Chaaji dan Ratan tak bisa selalu bersama dengan mereka berdua.

Di suatu kesempatan, Chaaji dan Nihal bercakap-cakap dan Nihal hampir saja membuka mulut soal rahasia yang membuatnya semakin bersalah karena tidak kunjung mengungkapnya ketika mereka mendengar teriakan Ratan dari kamar atas. Ratan mengamuk dan melempar semua barang yang ada di dalam kamarnya, sambil meneriakkan nama almarhum suaminya. Chaaji dan Nihal segera menghampiri, tak ketinggalan Veera dan Ranvi.

Ratan menyesali keadaan dimana ia tidak mau mendengarkan Sampooran dan memaafkannya. Ia menyesal karena jika ia mau menerima maaf dari suaminya itu, maka Sampooran tidak akan pergi dari rumah dan mengalami tabrak lari secara tragis.

Ratan menyalahkan dirinya sendiri dan Chaaji berusaha menenangkannya. Nihal makin bersalah dan ikutan menangis sembari berkata kalau semua ini bukan salah Ratan. Namun, Nihal merasa belum saatnya untuk mengungkapkan rahasia yang ia simpan. Ia takut, Ratan makin shock dan membenci dirinya.

Saat Ratan sudah tenang, Chaaji meminta Nihal untuk tinggal di rumah tersebut, karena ia tidak sanggup menjaga anak-anak. Chaaji meminta hal ini karena Veera dan Ranvi sangat menyayangi Nihal, sehingga Chaaji dan Ratan bisa mengurus hal lainnya. Nihal tak bisa berkata apa-apa selain mengiyakan.

Kesedihan Ranvi tak terbendung dan ia merenungi nasibnya yang tidak akan bertemu dengan ayahnya lagi. Ranvi terduduk di tengah ladang dan menangis karena kini ia akan mengemban tugas yang sangat berat. Saat ia berlalu dari ladang, ia tak sadar kalau ada seekor harimau yang berlari dari hutan dan segera menuju ke perkampungan warga.

Demikianlah sinopsis serial Veera episode 41 yang tayang pada hari Sabtu kemarin. Nantikan sinopsis episode berikutnya (episode 42) yang akan tayang siang ini. Jika anda ingin mereview kembali beberapa episode sebelumnya (episode 40) anda bisa membacanya disini: sinopsis Veera per episode lengkap.

Last edited 28 February 2016


loading...

0 Comments