• Today is: Saturday, 20 January 2018

Sinopsis Veera Episode 39 - Kamis, 25 Februari 2016 "Ranvi Tidak Lulus, Nihal Memohon Kesempatan Kedua Kepada Kepala Sekolah"

0
junedbaskoro posted this 25 February 2016 on 25-02-2016 02:58 Edited By: Juned Baskoro

Sinopsis Veera Episode 39 (Kamis, 25 Februari 2016)

Seperti yang sudah ditakutkan, Ranvi memang tidak lulus. Hal ini membuat Ranvi sedih karena ia tidak dapat mewujudkan impian ibunya untuk dapat memimpin sekolah pertanian, sekaligus tidak dapat menjadi contoh yang baik unutk adiknya. Ranvi makin sedih saat teman-temannya mengoloknya karena sudah empat kali ia tidak lulus. Hatinya makin kecil saat guru berkata kepada para teman-temannya bahwa kecerdasan tak cukup untuk membuat seseorang berhasil, jika tidak dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan berkonsentrasi.

Kesedihan Ranvi dirasakan Nihal, dimana ia memohon kepada kepala sekolah supaya memberi Ranvi kesempatan kedua. Nihal memberi alibi bahwa Ranvi tak punya ayah, dan ibunya selalu sibuk mencari uang. Nihal bahkan berani mempertaruhkan Ranvi, bahwa ia boleh dikeluarkan dari sekolah apabila dalam satu semester ke depan ia masih belum dapat menunjukkan peningkatan prestasi yang signifikan. Kepala sekolah sempat ragu, meski akhirnya ia mengabulkan permintaan Nihal, sembari mewanti-wanti supaya Nihal memegang janjinya.

Hal ini disampaikan kepala sekolah kepada Ratan saat berpapasan dengan ibu Ranvi itu di jalan. Ratan hanya bisa diam tetapi sedikit lega karena Nihal sudah berjuang demi Ranvi, bahkan sampai kepala sekolah mengijinkan kesempatan kedua untuk Ranvi, dimana hal ini sebenarnya melanggar peraturan sekolah. Kepala sekolah, lagi-lagi, menasehati Ratan supaya lebih memerhatikan Ranvi karena ia bukanlah anak yang bodoh. Ia hanya tidak berkonsentrasi, itu saja. Ratan semakin menyesal.

Sinopsis Veera Episode 39

Kegagalan Ranvi ini tentu membuat Baldev puas karena ia telah gagal menjebloskan Ranvi ke dalam kasus pemalsuan nilai. Hinaan Baldev ini sebenarnya menggelikan karena dia juga tidak lulus. Tetapi, menurut Baldev, ia masih punya kans untuk lulus di tahun depan karena ia tidak pernah tinggal kelas berkali-kali seperti Ranvi. Baldev sendiri ketakutan dan mengancam Gunjan supaya ia tidak melaporkan hal ini kepada orang tuanya. Gunjan yang memang takut kepada Baldev, mengangguk saja.

Ranvi yang sudah sampai di rumah terlebih dahulu, langsung meminta maaf kepada ibunya karena kegagalannya. Ratan memberi maafnya dan menghibur putranya itu, karena ia merasa bersalah telah sedikit mengabaikannya. Ratan berjanji bahwa urusan ladang menjadi urusan Nihal, dan ia akan fokus mendidik Ranvi dan Veera.

Urusan Ranvi selesai, kini adegan berpindah ke rumah kepala desa, dimana warga akan melihat film dokumenter mengenai desa Pritampura. Bansari sudah terlihat sangat cantik karena ia tahu Nihal akan datang, meski ia beralasan kepada suaminya bahwa ia menjaga kehormatan suaminya yang hendak menjadi tuan rumah.

Balwant yang hendak pergi, mengurungkan niatnya setelah Gunjan meminta ia tinggal di rumah saja karena warga hendak datang. Tetapi, Bansuri malah memarahi Gunjan dan ingin Balwant pergi supaya ia bisa bebas menggoda Nihal. Tapi, Balwant harus pergi, meski sebelumnya ia bertanya bagaimana rapor Baldev. Bansuri hanya menjawab kalau rapornya bagus dan Balwant, kebetulan, percaya.

Semua warga desa pun berkumpul, tak terkecuali Kartar. Ia sudah sangat berharap kalau Ratan datang, dan memang ia datang meski dengan sosok yang tidak ia sukai, Nihal. Kartar ingin sekali duduk di samping Ratan tetapi ia tak tahu kalau kursi di sebelah Ratan sudah diduduki Chaaji.

Kartar pun duduk di pangkuan Chaaji dan ditertawakan oleh seluruh tamu yang datang. Kartar cemberut. Singkatnya, film dokumenter tersebut membuat semua warga desa senang, sekaligus terharu saat melihat Ratan mengatakan kalau dirinya sangat mengharapkan kepulangan Sampooran.

Mengingat hal ini, Nihal langsung mengambil surat Sampooran dari kantong merah miliknya. Ia sedih dan ingin segera mengungkapkan rahasia yang ia simpan. Apalagi, saat ia membaca kalimat yang menyatakan tentang keinginan Sampooran untuk kembali kepada keluarganya, terutama karena Ratan sudah memaafkannya dengan mengibarkan selendang di atap rumah.

sinopsis serial veera di antv

Lamunannya buyar saat Veera menelepon dan menyuruh Nihal datang untuk makan. Nihal sempat menolak, tetapi Veera memaksa. Saat Nihal datang pun, Chaaji mengomel karena Nihal harus ditelepon dulu hanya untuk makan malam. Tak lama kemudian, Ratan mendapat telepon bahwa rumah pegawainya, Shamseer roboh padahal ia harus menggelar upacara pernikahan. Akhirnya, pernikahan akan digelar di rumah Ratan.

Persiapan pesta dimulai. Semua orang sibuk memasang dekorasi, termasuk di atap rumah. Seorang tukang menurunkan selendang Ratan karena ia menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak penting. Bukan main marahnya Ratan, dan ia pun merebut selendang itu. Melihat hal ini, Kartar hendak jadi pahlawan tetapi Ratan menolak mentah-mentah. Akhirnya, NIhal yang berinisiatif memasang selendang tersebut, meski akhirnya Nihal ketakutan untuk turun. NIhal mengalami takut ketinggian dan Ratan hendak membantunya turun. Nihal ragu atau malu, tidak jelas. Tetapi Ratan berkata kalau ia tidak perlu gengsi mendapat bantuan dari perempuan.

Pesta pernikahan yang akan digelar di rumah Ratan membuat Veera penasaran tentang arti pernikahan. Seperti biasa, ia banyak bertanya dan jawaban apapun yang ia terima, Veera menganggapnya tak memuaskan. Penjelasan bibi Chaaji, membuat Veera bercita-cita tidak ingin menikah kalau akhirnya ia meninggalkan kakaknya. Veera juga bertanya apakah Chaaji menikah dan kalau menikah, mana sekarang yang namanya 'paman'. Ratan merasa tidak enak dan meminta Veera bermain saja. Chaaji berkata kalau ia memang sakit hati dengan pernikahannya, karena itu ia merasakan hal yang dirasakan oleh Ratan.

Demikianlah sinopsis Veera episode 39 yang tayang pada hari ini, Kamis 25 Februari 2016. Nantikan update sinopsis episode selanjutnya (episode 40). Jika anda ingin mereview kembali beberapa sinopsis episode sebelumnya (episode 38) anda bisa mendapatkan daftar lengkap sinopsis Veera per episodenya.

Last edited 27 February 2016


loading...

0 Comments