• Today is: Sunday, 25 February 2018

Siapa Susul Arin Yang Angkat Koper dari D'Academy 3?

0
ayusinta posted this 24 March 2016 on 24-03-2016 11:25

Rabu 23 Maret menjadi ajang 'adu kebolehan dari para peserta yang berada di Grup 5 D'Academy 3 Indosiar. Grup terakhir ini harus benar-benar bersaing untuk mendapatkan dua tiket menuju 10 besar. Di malam sebelumnya, satu kontestan di grup 4, Arin harus menelan kekalahan dan angkat koper dari ajang yang membuatnya berharap dapat menjadi salah satu penyanyi dangdut andalan di negeri ini.

Nah, bagaimana persaingan di grup 5, atau grup terakhir? Malam itu, Icha Anisya yang punya catatan paling lumayan jika dibandingkan teman-temannya. Semua juri mengakui kalau malam itu ia tampil jauh lebih baik dri malam-malam sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan oleh juri Inul Daratista dan Erie Suzan dimana masing-masing berkata kalau Icha memiliki kemajuan pesat, kendati beberapa hal harus dipertajam dan lirik lagu harus diperdalam.

Lain Inul dan Erie Suzan, lain pula pendapat Mami Idayu dan Iis Dahlia. Menurut Mami Idayu, Icha Anisya sedikit kaku dan belum rileks sehingga saat menarik napas tidak pas. Hal serupa diamini oleh Iis Dahlia yang terkenal kritis itu. Ia menimpali dan berkata jika Icha punya perkembangan signifikan meski suaranya kurang pas saat memulai lagu. Icha tersenyum dan percaya diri bahwa dirinya tidak mungkin tersenggol dari D'Academy 3 di malam penentuan, hari Kamis 24 Maret mendatang. Penilaian ini dilakukan setelah Icha menyanyikan lagu 'Sesal'.

Kontestan lainnya adalah Ismail yang cukup lumayan mendapatkan penilaian bagus dari hampir semua juri. Nassar berkata kalau performa Ismail sudah cukup menghibur para penonton dan juri, meski Erie Suzan berkata kalau Ismail tak terlalu berenergi dan kurang memberi penghayatan kepada lagu. Apalagi Soimah, yang berkata bahwa Ismail masih jauh dari yang diharapkan dan harus dapat meningkatkan kualitas, yang jauh dari penampilannya yang sekarang. Rupanya, Ismail sedikit kecewa dan was-was juga karena terancam tak dapat tiket ke babak 10 besar.

Siapa Susul Arin Yang Angkat Koper dari D'Academy 3?

Picture: twitter.com

Lain Ismail, lain pula dengan kontestan terakhir, Weni. Ia mendapatkan pujian banyak karena gaya vokalnya yang tak biasa. Apalagi, dia dapat menjiwai lagu secara keseluruhan, meski pitching nya sering terpeleset. Hal ini diungkapkan oleh Iis Dahlia. Ia juga menambahkan kalau Weni sering fals, terutama di awal-awal refrain, serta kurang dapat menyesuaikan dengan nada rendah.

Sedangkan Erie Suzan tidak berkomentar banyak, dimana ia hanya berkata kalau Weni harus lebih 'ngedangdut'. Sedangkan bunda Inul berujar bahwa Weni kurang improvisasi dalam lagu, meski dalam hal vokal, ia sudah sangat bagus. Malam yang mengesankan rupanya bagi Weni. Setelah mendapat banyak pujian, ia juga mendapat kejutan dengan kehadiran kedua orang tuanya.

Nah, kita tunggu saja, siapa yang lolos dan tersenggol setelah Arin dari grup 4, di malam kedua babak penyisihan grup 5, pada Kamis 24 Maret 2016.

Last edited 27 March 2016


loading...

0 Comments