• Today is: Tuesday, 22 May 2018

Serial Drama Filipina "Flor De Liza" Andalan Baru RCTI Bersaing di Siang Hari

0
faniasusanti posted this 21 March 2016 on 21-03-2016 01:26

"Flor De Liza" Andalan Baru RCTI Bersaing di Siang Hari

Picture: entertainment.inquirer.net

Meski belakangan ini serial drama India dan Turki sedang populer di tengah masyarakat lewat beberapa serial unggulannya, namun RCTI justru mencoba jalur lain.

Ditengah ketatnya persaingan memperebutkan jam tayang di siang hari dari ANTV, beberapa stasiun TV mulai melakukan berbagai inovasi dan percobaan. Melihat kesuksesan beberapa serial yang mengusung tokoh anak-anak seperti "Uttaran", "Veera", "Gangaa", dan yang terakhir adalah serial baru "Anandhi", maka RCTI mencoba peruntungannya lewat serial drama baru dari Filipina berjudul "Flor de Liza".

Meskipun sinopsis Flordeliza sedikit berbeda dari lawannya yang fokus pada serial Turki dan India, namun rupanya RCTI tetap menganalisa kesukaan para pemirsa saat ini, yaitu dengan mengangkat tokoh utama yang adalah anak-anak yang rupanya sedang 'trend' mendapatkan rating cukup tinggi di siang hari. RCTI memang sudah lama mencari banyak program acara yang bisa menjadi unggulan di siang hari, namun tidak kunjung mendapatkan pengganti serial drama Korea "The Heirs" yang dulu sempat mendapatkan rating cukup tinggi. Pasca "The Heirs" RCTI hanya gonta-ganti program acara yang menempati jam tayang pukul 12.30 WIB dan masih belum mendapatkan acara TV yang mampu mendapatkan rating tinggi.

Sejak awal pekan kedua bulan Maret ini, RCTI dipastikan akan menayangkan serial Filipina "Flor de Liza" setiap hari Senin hingga Jumat pukul 12.30-14.15 WIB. Kisahnya hampir sama dengan serial "Uttaran" ataupun "Kaali dan Gauri" dimana tokoh utamanya adalah 2 orang gadis kecil yang bersahabat dimana mereka merupakan saudara dari ibu yang berbeda, yang satu bernama Flor dan satunya lagi Liza.

Kisahnya adalah bercerita mengenai kehidupan kehidupan keluarga Flor dan Liza pasca vonis dokter yang menyatakan bahwa Flor mengidap penyakit kanker yang sangat mematikan sehingga membuat sang ibu meminta suaminya untuk merawat putrinya tersebut. Akhirnya Flor harus tinggal bersama dengan sang ayah yang juga bersama ibu Liza yang memperlakukan Flor secara sinis, layaknya anak tiri. Flor harus banyak menanggung penderitaan karena kesalahan ibunya yang pernah menjadi selingkuhan ayahnya sehingga membuat ibu Liza menjadi dendam dan sakit hati.

Bagaimana kisah selengkapnya? Ikuti terus kelanjutan serial ini setiap hari senin hingga jumat.

Semoga RCTI tidak mengulangi kembali beberapa kali kesalahannya dengan memutuskan untuk memberhentikan tayangan serial dramanya di tengah jalan karena tidak mendapatkan rating yang cukup tinggi. Terakhir ini RCTI mencoba menayangkan sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" namun tidak bertahan lama. Sebelumnya RCTI juga sering menayangkan serial drama namun tidak sampai selesai. Hal ini tentu akan membuat para penonton menjadi kecewa.

Sementara itu saingannya SCTV yang sempat mendapatkan rating bagus di siang hari juga harus mengatur strategi demi mempertahankan rating siang harinya pasca pemberhentian sementara serial "Gangaa" yang sedang kehabisan stok episode untuk ditayangkan dengan durasi 90 menit per harinya. Untuk mengisi kekosongan sementara, SCTV memindahkan jam tayang serial drama Turki "Elif 3" kembali ke siang hari.

Last edited 23 March 2016


loading...

0 Comments