• Today is: Thursday, 15 November 2018

Rating Terus Jeblok, Akhirnya Drama Lee Hyun Woo ‘Moorim School’ Bisa Sedikit Naik

0
detty posted this 04 March 2016 on 04-03-2016 10:47

Drama Lee Hyun Woo ‘Moorim School’ Bisa Sedikit Naik

Mungkin bagi para penonton yang tinggal duduk manis di depan TV, menyaksikan serial drama Korea terbaru favorit adalah hal yang menyenangkan dan bisa dianggap sebagai pengobat stres.

Namun, berbeda dengan para pemirsa, jauh dibalik layar ternyata ada hal-hal yang terus bekerja. Seperti masalah pemasaran serial drama Korea tersebut hingga pasca serial tersebut ditayangkan akan menjadi pemicu stres dan membuat deg-degan para kru hingga pemain drama.

Tidak terkecuali masalah rating. Rating menjadi suatu keharusan setelah suatu serial drama ditayangkan di TV. Sungguh sayang disayangkan jika terkadang suatu serial drama hanya sekadar mengikuti selera pasar dan ingin menaikkan rating semata. Ujung-ujungnya semua hanya berorientasi pada keuntungan nominal, dan bukan pada nilai moral ataupun sisi tuntunan yang berguna bagi para pemirsa yang melihat di rumah.

Bicara soal rating, serial drama Korea seakan-akan saling berlomba untuk menjadi jawara di puncak tangga rating drama dengan penonton terbanyak.

Termasuk drama yang dibintangi oleh Lee Hyun WooMoorim School”. Dari segi cerita, sebenarnya Moorim School sudah cukup baik dengan mengisahkan kehidupan sekolah yang tidak hanya mengutamakan nilai akademik semata, namun juga mengajarkan para murid tentang nilai kejujuran, agama dan kemanusiaan.

Sayang disayang, dikutip dari Hancinema ternyata Moorim School hanya bisa pasrah di urutan terakhir dengan mengantongi perolehan rating sebesar 3,2%, jauh dari sang jawara yang berada di puncak teratas yaitu Six Flying Dragons yang mendapat rating 15,9%.

Masih bisa dibilang mujur, lantaran meski sempat terpuruk di urutan terbawah, rating Moorim Schol sempat mengalami kenaikan sebesar 0,6% bila dibandingkan dengan rating episode sebelumnya.

Lee Hyun Woo dan kawan-kawan boleh berlega hati karena akhirnya drama yang mereka bintangi bisa menyedot perhatian para pemirsa setelah sempat jeblok.

Sementara itu, dilansir dari Hancinema, serial drama Korea "Six Flying Dragons" tetap betah berada di posisi teratas rating. Ini karena para penggemar setia kian penasaran melihat episode-episode terbaru yang menceritakan tentang kisah dinasti-dinasti Korea di tahun 700-an tersebut.

Drama yang dibintangi oleh Yoo Ah In tersebut mampu meraup rating sebesar 16,1% dibandingkan episode sebelumnya. Bila dihitung, angka ini menunjukkan kenaikan walaupun kecil yaitu sebanyak 1,8%.

Besar kemungkinan, serial drama saeguk ini akan tetap mencuri perhatian para pemirsa karena angka rating terus naik dari minggu ke minggu. Setelah minggu sebelumnya mengalami kenaikan sebesar 1,2%, drama "Six Flying Dragons" seakan tak bergeming menghadapi gempuran serial drama Korea lain yang berebut posisi teratas rating.

Kita berharap saja, serial drama "Moorim School" dapat segera menyusul kesuksesan rating drama "Six Flying Dragons" yang terus naik

Last edited 08 March 2016


loading...

0 Comments