• Today is: Friday, 20 April 2018

Rating Tembus Lebih 30%, Banyak Pihak Jiplak Drama Korea Terbaru "Descendants Of The Sun"

0
kurniawan posted this 27 March 2016 on 27-03-2016 04:50

Banyak Pihak Jiplak Drama Korea Terbaru "Descendants Of The Sun"

Picture: couch-kimchi.com

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, drama Korea terbaru andalan KBS 2TV "Descendants of the Sun" (DOTS) menembus rating lebih dari 30%. Apa pemicunya?

Tentu, karena drama ini mengajak pemirsanya untuk penasaran dengan kelanjutan hubungan dari Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) dan Yoo Si-jin (Song-Joong ki). Nah, pas episode ke 9 yang ditayangkan pada 23 Maret 2016 kemarin, mereka berdua akhirnya 'jadian' dimana 'first kiss' pun dilakukan. Rupanya, momen ini adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh penanti setia DOTS.

Menurut Nielsen Korea, rating DOTS pada hari Rabu, 23 Maret 2016 tembus 30,4%, melebihi rating drama manapun yang ditayangkan selama kurun waktu sebulan ini. Nielsen juga mencatat prosentase penonton DOTS yang mencapai 33,9% di Seoul saja. Tentu, ini adalah rekor terbesar yang dicapai dari sebuah drama seri Korea bertema cinta. Perjalanan jumlah rating DOTS mengalami kenaikan signifikan dimana episode pertama DOTS mencapai TVR 14.3% pada 24 Februari, 28.3% pada 16 Maret, 27.4% pada 10 Maret.

Rating tersebut dihitung dari penonton lokal Korea Selatan saja, belum termasuk rating dari pengguna stasiun televisi kabel. Bahkan, menurut Viki, situs ternama penyedia layanan video-streaming, DOTS adalah drama paling dicari, diantara serial televisi lainnya dimana serial ini mencatatkan skor 9.7 dari 10. Pengakses Viki ini rata-rata berasal dari Amerika Serikat.

Namun, selalu ada resiko yang mengikuti. Anggap saja, semakin tinggi sebuah pohon, semakin kencang angin yang menerpanya. Hal ini juga berlaku untuk drama ini. Akhir-akhir ini, banyak sekali drama atau film, bahkan iklan yang menjiplak konsep DOTS dengan sangat gamblang. Tidak hanya perusahaan, tetapi juga beberapa organisasi bahkan perseorangan yang menggunakan konten DOTS untuk keuntungan pribadi, tanpa melakukan persetujuan terlebih dahulu dengan pihak produser. Karena itulah harus ada upaya ekstra keras untuk melawan segala bentuk yang melanggar hak cipta dari drama yang sedang booming ini.

Tidak hanya itu. Banyak pula gosip-gosip miring tentang dua pemeran utama dari drama ini. Selain gosip kedekatan antara Joong-ki dan Hye-kyo, ada juga rumor yang menyatakan bahwa Hye-kyo adalah simpanan dari seorang politisi ternama di Korea Selatan. Karena tidak terima, manajer Hye-kyo melibatkan polisi dalam hal ini sehingga penyelidikan dilakukan dan hasilnya dikemukakan dalam jumpa pers dimana rumor itu tidak terbukti sama sekali.

Last edited 27 March 2016


loading...

0 Comments