• Today is: Thursday, 15 November 2018

Rahasia Song Joong-ki Terbongkar!

0
kurniawan posted this 11 March 2016 on 11-03-2016 04:29

Rahasia Song Joong-ki Terbongkar!

"Apa yang diberikan tangan kananmu, janganlah tangan kirimu tahu".

Pepatah ini ternyata sudah diaplikasikan oleh aktor beken nan keren Song Joong-ki. Ternyata, selama ini, dia sudah mendonasikan sebagian besar penghasilannya untuk sebuah yayasan penyakit leukemia. Loh, apakah hal ini merupakan pengakuan Joong-ki? Apakah dia pamer?

Ternyata, berita ini adalah bocoran dari blog resmi dari Korea Childhood Leukemia Foundation. Yayasan yang diperuntukkan bagi anak-anak penderita leukemia ini mengungkapkan bahwa Joong-ki sudah memberikan donasi yang sangat besar dan berarti bagi penderita leukemia di Korea Selatan, sejak 2011 hingga sekarang secara kontinyu.

Ketika banyak pihak mengkonfirmasi hal ini kepada aktor yang sedang sangat dinanti kehadirannya melalui drama Korea terbaru "Descendants of The Sun" ini, Joong-ki tetap bungkam. Tetapi, akhirnya sang manajer mengungkapkan hal ini tanpa kesan tinggi hati. Sang manajer berujar bahwa Joong-ki ingin memberikan penghasilannya demi kesembuhan bagi anak-anak yang menderita penyakit berbahaya itu, tanpa ingin diketahui orang lain.

Menurut blog tersebut, berkat donasi dari aktor ini, lebih dari 10 anak benar-benar sembuh total setelah mendapat perawatan intensif. Bahkan, saat Joong-ki masih menjalani wajib militer, ia menggunakan harta pribadinya sebesar puluhan juta won (sekitar 100 juta rupiah) untuk menyumbang yayasan ini.

Awal 'perkenalan' Song Joong-ki dengan yayasan penderita leukemia anak-anak ini berawal dari Yellow Ribbon Campaign yang digelar oleh sebuah yayasan kanker. Sejak itu, ia mengenal Korea Childhood Leukemia Foundation dan menyumbangkan hasil keringatnya di dunia seni peran, dan juga komisi-komisi yang ia dapatkan dari berbagai film dokumenter tentang kampanye penggalangan dana kanker dari 'Tears of the Antarctic' yang dibuat oleh UNICEF. Bahkan, ia juga menyumbangkan 100 juta won melalui UNICEF pula untuk membantu korban gempa bumi di Nepal saat ia masih menjalani wamil.

Wah, seru juga ternyata si 'kapten Yoo Si-jin' di drama 'Descendants of the Sun' (DOTS) ini. Wajah oke, karir moncer, hati emas pula. Tak heran, pujian pun mengalir setelah bocornya berita 'amal' ini. Bahkan, rating DOTS pun makin naik. Soal perannya dalam drama ini sebagai Yoo Si-jin yang berpasangan dengan dokter handal, Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo), para pecinta K-drama menganggap mereka sebagai 'pasangan serasi beda usia terbaik' setelah beberapa peran serupa di drama-drama favorit pemirsa sejak era 80an.

Contoh lainnya adalah Kim Soo-hyeon-I (1988) dan Han Ga-in (1982) dalam drama "The Sun and the Moon" di tahun 2011 serta "Kim Soo-hyeon-I dan Jeon Ji-hyeon (1981) dalam "My Love from the Star" tahun 2013.

Tapi, diantara pasangan-pasangan tersebut diatas, "Descendants of the Sun" yang paling cepat menjadi buah bibir para penggemar K-drama. Di episode mendatang, pemirsa akan dikejutkan oleh pengakuan Kang Mo-yeon kepada Yoo Si-jin kalau ia jauh lebih tua darinya. Si-jin pun memaksa Mo-yeon untuk memperlihatkan KTPnya.

Para kaum hawa penggemar fanatik Song Joong-ki mengagumi karakter 'cool' dan body macho nya, sedangkan Song Hye-kyo juga disuka karena sikapnya yang manis, elegan, meski tegas saat harus menjalankan profesinya.

Sudah mulai nonton drama korea terbaru "Descendants of the Sun" belum?


loading...

0 Comments