• Today is: Sunday, 25 February 2018

Rahasia Rating Tak Terbendung "Descendants Of The Sun"

0
kurniawan posted this 23 March 2016 on 23-03-2016 11:20

Rahasia Rating Tak Terbendung "Descendants Of The Sun"

Picture: youtube.com

Banyak alasan mengapa drama Korea terbaru andalan KBS 2 ini semakin tak tertandingi dalam hal rating.

Alasan pertama, adalah kehadiran para bintang ternama di Korea, terutama Song Joong-ki. Ini adalah pengakuan dari Song Hye-kyo, pasangan main Joong-ki dalam drama yang kini tengah mencapai puncak sukses ini. Dalam konferensi pers yang digelar pada 16 Maret 2016 lalu, ia berani menceritakan rahasia mengapa popularitas Song Joong-ki makin menjulang.

"Semua pemirsa drama "Descendants of The Sun" tergila-gila pada sosok Yoo Si-jin (tokoh yang diperankan oleh Joong-ki). Saya bisa maklum. Ia berperilaku sangat baik dan sopan, peduli dengan orang lain dan bahkan membantu mereka yang terlupakan," puji Hye-kyo habis-habisan. "Di dunia nyata, ia adalah pasangan yang pas bagi aktris manapun. Sebagai kekasih saya dalam drama ini, ia sempurna."

Alasan kedua, adalah kepribadian Soong Jong-ki yang istimewa. Setelah 'ketahuan' beramal dalam jumlah besar untuk beberapa yayasan kanker, Jong-ki makin dipuja, apalagi dia sendiri tak pernah mengomentari hal ini. "Song Joong-ki jauh lebih muda dari saya, tapi saya yang lebih kekanak-kanakan daripada dirinya," lanjut Hye kyo.

Memang, dua alasan tersebut diatas terlihat subyektif. Meski Joong-ki bukanlah satu-satunya faktor pendongkrak rating drama ini, tetapi ia punya kontribusi besar dalam hal ini tanpa meremehkan peran aktor dan aktris lain serta semua yang terlibat di dalamnya.

Terbukti, drama ini nyaris menembus rating sebesar 30% saat memasuki episode ke 8. Rating yang sangat tinggi dan jarang didapat oleh drama seri lainnya. Di saat yang bersamaan, drama SBS "Please Come Back, Mister" memiliki rating 4.0% dan drama MBC "Goodbye Mr. Black" selisih tipis di bawahnya dengan rating 3.9%.

Aktor dan Aktris Ternama, Lokasi Syuting Mempesona

Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) dan Yoo Si-jin (Song Joong-ki) adalah salah satu pasangan kekasih dalam drama "Descendants of the Sun" dimana usia Hye kyo yang lebih tua tak membuat mereka memutuskan hubungan cinta.

Sedangkan pasangan kedua adalah Seo Dae-yeong (Jin Goo) dan Yoon Myeong-joo (Kim Ji-won-I). Kim Ji-won-I berkata, "Jin Goo melihatku dan berkata "Orang ini bukan Yoon Myeong-joo yang pernah kubayangkan". Ia berpikir bahwa Yoon Myeong-joo adalah orang yang seksi, tetapi ternyata saya ini pendek dan seperti anak-anak. Tetapi, karena saya mengenakan seragam dalam drama ini, saya terlihat seksi bukan?"

Jin Goo sendiri berujar "Usia saya 12 tahun lebih tua dari Kim Ji-won-I". Meskipun ia jauh lebih muda, kata Jin Goo, ia punya pemikiran yang jauh lebih matang daripada dirinya dan karena itulah sangat mudah untuk bekerjasama dengannya. Jin Goo sendiri terkejut saat sudah mengenal Ji-won-I karena ternyata ia jauh lebih 'rame' dari yang ia bayangkan."

Keempat sosok ini menjadi inti utama cerita dan tidak dapat dipungkiri kalau merekalah yang menjadi daya tarik dari drama yang disutradarai oleh Baek Sang-hoon ini. Turut mendukung menjulangnya rating drama ini adalah selalu bergantinya lokasi cerita dengan latar belakang pemandangan yang mempesona.

Apakah Anda termasuk salah satu penyumbang rating tinggi "Descendants Of The Sun"? Jika demikian, maka Anda pasti mengakuinya.


loading...

0 Comments