• Today is: Tuesday, 22 May 2018

Masihkah Drama Bertema Drakula Disuka? Vampire Detective Jadi Pembuktiannya

0
kurniawan posted this 23 March 2016 on 23-03-2016 04:41

Masihkah Drama Bertema Drakula Disuka

Picture: youtube.com

Sudah siap dengan drama Korea terbaru 2016 bertema drakula setelah “Vampire Prosecutor”?

Tema drakula, vampir dan semacamnya seolah melegenda, sehingga banyak sutradara terinspirasi untuk terus memproduksi K-drama dengan tema serupa. Tema vampir mengilhami sutradara Kim Ga-ram, dimana drama terbarunya, “Vampire Detective” bakal menjadi drama pengantar tidur (atau bikin susah tidur?) andalan OCN, mulai 27 Maret 2016 mendatang.

Rencananya, drama Korea yang hanya ditayangkan tiap hari Minggu, pukul 23.00 waktu Seoul ini mampu mengubah pendapat pemirsa yang mungkin sudah jenuh dengan drama bertema drakula.

Pertanyaannya, mengapa pihak stasiun televisi OCN ‘berani’ menayangkan drama dengan tema yang seolah tak mungkin menghadirkan sesuatu yang baru? Tetapi rupanya, OCN yakin jika sang sutradara sudah sangat piawai dalam memadukan pemilihan para pemeran utama dengan kemampuan mereka mengimprovisasi naskah yang ditulis oleh Yoo Youngseon ini. Meski temanya seputar vampir, tetapi drama ini adalah drama pertama tentang vampir berwujud detektif (atau sebaliknya?). Apalagi, episode yang akan ditayangkan tak terlalu banyak, sehingga pemirsa tidak akan sempat jenuh.

Inti dari cerita ini adalah tentang upaya seorang detektif swasta bernama Yoon San (Lee Joon) yang menjadi drakula secara tiba-tiba saat ia sedang cuti. Unsur komedi sekaligus ketegangan dalam drama ini terjadi saat ia harus bertemu dengan banyak klien di malam hari, dimana ia tetiba harus siap untuk menjadi sosok bertaring tajam.

Tetapi, dengan banyaknya kasus yang yang ia hadapi, ia akhirnya mengungkapkan misteri transformasi dirinya menjadi vampir. Selain Lee Joon, Oh Jeong-se, Lee Se-yeong, Lee Cheong-ah dan Jo Bok-rae juga akan menghiasi hari Minggu Anda mulai 27 Maret mendatang.

Mungkin, Anda masih ingat kalau OCN juga sempat menayangkan "Vampire Prosecutor" di tahun 2011 lalu. Drama Korea terbaru 2016 ini tidak terlalu meraih rating tinggi, hanya 4% meski tak terlalu buruk pula. Ternyata, ada beberapa kesamaan dan perbedaaan antara keduanya.

Persamaan pertama adalah, kedua drama ini menghadirkan kisah investigasi fantasi dengan tokoh utama yang secara misterius bertransformasi sebagai vampir, dimana kekuatan para tokoh itulah yang membuat mereka berhasil memecahkan setiap masalah kejahatan.

Sedangkan perbedaan mendasarnya adalah karakter dari tokoh utama. Dalam “Vampire Prosecutor”, sang tokoh utama menggunakan kasus-kasus yang diberikan kepadanya dari kepala polisi, untuk ditanganinya sendiri. Sedangkan dalam “Vampire Detective”, sang tokoh utama menggunakan jaringannya yang luas untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapi kliennya.

Tampaknya, “Vampire Detective” bakal lebih menarik karena tokoh utamanya lebih muda, sehingga bakal banyak adegan-adegan action yang lebih seru. Apalagi, Lee Joon dan Oh Jeong-se adalah aktor yang punya chemistry bagus, terutama jika keduanya saling beradu peran di drama komedi. Sedangkan belum dapat dipastikan, seberapa penting peran dari Lee Se-yeong dan Lee Cheong-ah, yang mungkin akan jadi pemanis cerita. Kita tunggu saja.


loading...

0 Comments