• Today is: Tuesday, 25 September 2018

Kenapa ya Drama Korea Reply 1988 Makin Digemari?

0
agusmulyanto posted this 09 March 2016 on 09-03-2016 04:18

Drama Korea Reply 1988 Makin Digemari

Menyusul judul-judul franchise sebelumnya, seperti "Reply 1994" dan "Reply 1997", serial drama Korea "Reply 1988" mendapat sambutan antusias dari para pemirsanya.

Kendati hanya tayang di TV kabel, di mana mengharuskan penonton harus membayar atau berlangganan, serial drama Korea yang mengisahkan tentang gaya hidup dan jalinan asmara anak-anak muda yang terjadi di era 80-an ini mampu menembus rating serial-serial lain yang tayang di stasiun TV gratis.

Dikabarkan pada episode ke-16, rating mencapai puncak menjadi 18%. Tampaknya, angka ini akan terus meningkat, jika mengingat episode-episode serial drama Korea terbaru "Reply 1988" semakin seru dan membuat penasaran para penonton.

Lalu, apa saja hal-hal yang membuat serial "Reply 1988" bikin penasaran untuk ditonton? Ini dia ulasannya…

Memori era-88

Kenangan masa lalu yang indah selalu menjadi magnet dan daya tarik tersendiri bagi para pemirsa setia Reply 1988. Pada era 80-an, Korea Selatan tengah hits lantaran menjadi tuan rumah pesta olahraga sejagad yang tentu merupakan hal yang sangat membanggakan. Hal ini pula yang menjadi salah satu tema Reply 1988. Dengan mengangkat kembali memori indah Olympiade 1988 di Korea Selatan, Reply 1988 menjadi serial drama favorit yang layak dinanti.

Alur cerita kehidupan sehari-hari

Agaknya, prinsip less is more menjadi salah satu pegangan bagi sang penulis skenario untuk memikat hati para penonton agar terus setia duduk di depan TV sambil mengikuti episode demi episode. Alur cerita Reply 1988 dibuat simpel, jelas dan tidak bertele-tele seperti telenovela. Karakter para pemain juga realistis seperti kehidupan masyarakat umum. Mungkin karena itulah, para pemirsa merasa jauh lebih dekat dengan kesederhanaan para tokoh di dalam drama itu.

Cerita cinta dalam arti luas

Pada umumnya, kisah yang dipertontonkan dalam serial drama Korea hanya melingkupi jalinan asmara dua orang kekasih atau cinta segitiga dan sebagainya. Namun, dalam serial drama Reply 1988, cinta diartikan begitu luas. Tidak hanya melulu asmara dua orang anak remaja, namun ada kasih sayang keluarga, sahabat, tetangga dan sebagainya.

Kocak

Tertawa adalah penyembuh paling ampuh buat segala penyakit. Menariknya, drama Reply 1988 dibalut dengan komedi dan humor yang sangat menghibur. Tak ayal, durasi yang hanya sekitar satu jam dirasa masih kurang lantaran tidak pernah ada kata bosan dan ingin terus menyaksikan sampai akhir.

Alur cerita mengejutkan

Bagi para pemirsa yang menyaksikan drama di rumah, tentu selalu ingin dimanjakan dengan adanya efek kejutan-kejutan baru yang sulit ditebak dalam alur cerita alias plot. Nah, rupanya sang penulis skenario Reply 1988 cukup jeli untuk menghadirkan alur cerita yang menarik dan tidak gampang membuat para penonton di rumah jenuh. Bahkan, terkadang alur ceritanya malah sulit ditebak dan kian menambah penasaran.

Lalu, bagaimana dengan kamu, penasaran juga pengen menonton serial drama Korea terbaru "Reply 1988"?

Last edited 10 March 2016


loading...

0 Comments