• Today is: Tuesday, 17 July 2018

Jin Goo Bukan Pesaing Song Joong-ki

0
kurniawan posted this 26 March 2016 on 26-03-2016 10:17

Jin Goo Bukan Pesaing Song Joong-ki

Picture: hancinema.com

Drama Korea terbaru favorit pemirsa yang mendapat rating sangat tinggi, "Descendants of the Sun" (DOTS), identik dengan Song Joong-ki. Beberapa situs menghadirkan porsi berita dan gosip dengan jumlah besar untuk aktor tersebut. Padahal, drama ini juga sering sekali menyajikan kehebatan akting dari salah satu aktor pendukungnya yakni Jin Goo.

Seolah, namanya ada di balik bayang-bayang Joong-ki saat drama DOTS ini mendulang sukses dengan popularitas yang menjulang saat memasuki separuh perjalanan. Padahal, nama Jin Goo bukanlah 'anak kemarin sore'.

Debutnya di tahun 2003 ia mulai dengan drama berjudul "All In" yang rutin ditayangkan SBS. Ia memerankan tokoh Lee Byung-hun kecil saat itu. Ternyata, ia menorehkan kesan mendalam pasca membintanginya. Setelah itu, namanya jarang sekali muncul.

Nah, di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, ia bukannya kehilangan pesona. Bahkan, dalam kurun waktu tiga belas tahun sejak perannya sebagai 'aktor cilik', ia tampak makin matang. Memang, selama kurun waktu tiga belas tahun tersebut, ia masih aktif di dunia seni peran. Namun, drama dan film Korea yang dibintanginya tak sefenomenal DOTS.

Dalam drama andalan KBS 2TV tersebut, ia berperan sebagai tentara pula, dengan akting yang sangat menjiwai. Memang, sebagai aktor profesional, ia tak ingin kecolongan. Setiap kritik ia serap dan setiap opini ia pertimbangkan.

"Saya senang karena banyak orang memberikan perhatian lebih untuk drama ini dan juga setiap aktor dan aktris yang terlibat di dalamnya," paparnya pada sebuah wawancara, seperti yang disadur dari hancinema.net. "Tidak semua drama yang saya bintangi menuai sukses. Tapi, saya berupaya keras untuk tidak serakah dengan membintangi banyak drama dalam satu waktu."

Intinya, lanjutnya, ia ingin fokus berperan dalam satu drama dan melihat kesuksesan drama tersebut karena hal ini juga terkait dengan aktingnya. Jin Goo bukannya ingin dikenal sebagai individu yang tak total dalam berakting, namun ia memilih dikenal karena dapat membuat sebuah drama sukses, bersama dengan rekan-rekan aktor dan aktris yang berperan bersamanya.

Menurutnya, DOTS adalah satu-satunya drama yang paling sukses, yang pernah ia bintangi.

"Hal ini tak pernah saya bayangkan sebelumnya tetapi ada hikmah yang saya ambil dari popularitas drama ini," begitu ungkapnya. Secara jujur, hidupnya lebih tertata setelah membintangi drama yang disaksikan puluhan juta pasang mata di seluruh Korea Selatan, Cina dan Hongkong ini. Mungkin juga di Indonesia karena KBS2 TV juga dapat diakses melalui televisi kabel.

Menurut Jin Goo, ia tak ingin memberi kesan buruk dengan perilakunya di dunia nyata. "Saya memerhatikan penampilan saya secara keseluruhan, kemanapun saya pergi. Bahkan hanya untuk ke supermarket terdekat," akunya.

Jin Goo mengaku bahwa kepopulerannya kali ini sangat berharga. Ia sempat terpuruk setelah membintangi "All In". "Saya sangat angkuh waktu itu karena popularitas yang saya dapat dengan instan," kenangnya. Ia tahu persis bahwa drama-drama setelah "All In" tak membuatnya menjadi aktor dengan kualitas akting yang baik. "Saya belajar banyak dari perjalanan hidup saya selama belasan tahun itu."

Nah, bagaimana pendapatnya tentang rekan-rekannya di DOTS?

, "Kim Ji-won-I sangat luar biasa dan Yoo Myeong-joo sungguh mempesona". Bagaimana dengan Joong-ki? "Ia adalah aktor hebat dan kami berdua sangat akrab, terlepas dari akting kami yang tampak seperti Tom dan Jerry," pungkasnya.

Last edited 27 March 2016


loading...

0 Comments