• Today is: Sunday, 25 February 2018

“It’s My Everything”, Jadi Tempat Curahan Segala Isi Hati Eva Celia

0
agusmulyanto posted this 03 March 2016 on 03-03-2016 01:45

Eva Celia “It’s My Everything”

Tahun ini akan menjadi tahun yang cemerlang bagi Eva Celia. Anak dari musisi jazz handal, Indra Lesmana dan Sophia Latjuba ini mengaku sudah mempersiapkan album "It's My Everything" sejak kurang lebih 2 tahun.

Butuh waktu lama untuk menggarap dan menyelesaikan album ini karena ia ingin membuatnya terlihat sempurna dan tidak mau terkesan asal-asalan. Kendati, mungkin banyak fans yang menunggu ia mengaku tetap santai dan fokus pada penggarapan albumnya.

“Ini label sendiri, jadi pelan-pelan. Saya paham banyak yang nungguin atau expect apa, tapi nggak mau asal ngeluarin aja. I wanna put my everything because it's my everything,” kata Eva Celia ketika diwawancarai salah satu media online di Jakarta (24/02/2016).

Sangat didukung penuh oleh sang ayah dan ibu, namun Eva Celia mengaku jika ia tetap ingin memberi karakter dan warna tersendiri sesuai keinginannya. Ia tidak mau mendompleng atau mencontek musik dari sang ayah dengan genre jazz semata, karena semenjak kecil, Eva Celia sudah banyak mendengarkan genre musik lain.

“Yang pasti ayah nggak cuma ayahku, tapi juga guruku. Bisa bilang ini mewakili banyak musisi lain yang juga merasakannya. Di jazz banyak sekali yang terpengaruh oleh ayah saya. Jadi memang pasti ada pengaruhnya. Tapi bukan berarti saya tidak ada keunikan sendiri,” ungkapnya.

"It's My Everything", menjadi album pertama bagi Eva Celia. Meski demikian, ia tak mau menelurkan album sembarangan, ia ingin memberikan nuansa yang baru pada genre musik jazz. Bagi Eva Celia, musik jazz dapat diimprovisasi dengan genre musik lain agar membuat para pendengar merasa lebih enjoy dan fresh. Efek surprise karena ide-ide baru dalam bermusik akan membuat para pecinta musiknya merasa lebih segar dan mau mendengarkan.

“Saya nggak bisa nyebutin genrenya juga karena saya dari kecil banyak sekali reference-nya. Saya dengerin jazz, pop, R&B, country, pop, sampai dangdut. Jadi semuanya tercampur jadi sesuatu yang fresh, dan yang saya pelajari selama ini adalah pendengar suka dikagetin dengan apa yang kita bikin. Jadi I wanna keep that feeling. Saya ingin membuat mereka mendengarkan sesuatu yang fresh,” Pungkasnya.

Semoga dengan kehadiran si cantik Eva Celia dalam dunia musik Jazz, bisa memberikan warna baru baik dari segi kualitas vokal, penampilan, lagu hingga improvisasi. Banyak yang sudah tidak sabar untuk menunggu keluarnya album perdana Eva Celia bertajuk "It's My Everything", namun ia belum mengatakan dengan pasti kapan tanggal dan bulan launching albumnya. Bersabar saja ya.

Wishing you all the good luck for your first album, Eva Celia…

Last edited 04 March 2016


loading...

0 Comments