• Today is: Tuesday, 25 September 2018

Imbas Oscar DiCaprio, "The Revenant" Raup USD500 Juta Kurang Dari Sepekan

0
sukmadewi posted this 22 March 2016 on 22-03-2016 02:11

"The Revenant" Raup USD500 Juta Kurang Dari Sepekan

Picture: youtube.com

Sudah bisa ditebak mengapa "The Revenant" sanggup meraup ratusan juta dollar dalam kurun waktu kurang dari sepekan setelah rilisnya di berbagai bioskop di berbagai belahan benua. Salah satunya di Cina. Hanya tiga hari saja, film pertama yang menghadiahkan Oscar bagi Leonardo DiCaprio ini sudah mencatat pemasukan sebesar USD33 juta. Jumlah ini menambah total pemasukan film ini dari berbagai bioskop di negara-negara lain menjadi sekitar USD 500 juta.

Negeri Cina adalah salah satu dari target penonton yang sangat menyukai film berbau petualangan dengan efek visual istimewa. Dan benar saja, peluncurannya disambut sangat antusias dan terbukti fenomenal dalam hal omset. Sedangkan beberapa negara Asia lainnya seperti Jepang, baru akan menayangkan film ini pada 22 April 2016 mendatang.

Bona Film Group menyatakan kegembiraannya akan sambutan dari negara dengan penduduk terpadat di dunia itu. Menurut juru bicara perusahaan ini, Bona Film Group sudah memberi lisensi penayangan "The Revenant" di Cina sehari setelah Oscar, yakni pada 29 Februari lalu. Hebatnya, film ini hanya disensor kurang dari dua menit. Padahal, negeri Cina terkenal sangat gemar main sensor.

Di Amerika Serikat sendiri, “The Revenant” masih jadi lumbung emas bagi Fox meskipun sudah tiga bulan lebih merajai bioskop-bioskop di seluruh negara bagian dengan pemasukan total sebesar USD 181.2 juta. Akhir pekan ini, "The Revenant" berada di peringkat 10 besar di 985 lokasi, dengan perolehan USD 1,2 juta saat akhir pekan kemarin.

Setelah Cina, target penonton luar negeri adalah Inggris yang sudah meraih total USD32,9 juta diikuti dengan Jerman dengan angka USD27,4 juta. Di Perancis, “The Revenant” mencatatkan nilai gros USD1,8 juta pada 609 bioskop selama empat pekan.

Tentu hal yang sama bakal juga terjadi di Indonesia karena "The Revenant" tidak hanya unggul dalam hal pemilihan aktor, tetapi juga efek visual dan plot cerita, termasuk pemilihan lokasi ciamik di berbagai wilayah seperti Mexico, Montana, Canada, Argentina, British Columbia dan Alberta. Tentu saja, soundtrack, makeup dan kostum tak kalah luar biasa.

Dengan tiga Oscar, 9 kali masuk nominasi, serta sederet penghargaan di Golden Globe Awards, tiga bahasa yang digunakan yakni Inggris, Perancis dan bahasa Pawnee atau bahasa suku asli Amerika alias Indian. Tema cerita ini dilatarbelakangi masa pada abad ke 18, yakni 'persahabatan' antara pemburu bulu hewan dan suku Indian, karena jika tidak, maka para pemburu bisa-bisa pulang tinggal nama. Tetapi, banyak dari para pemburu tersebut yang memilih tinggal di wilayah tersebut dan menikahi wanita dari suku Indian.

Sedangkan "The Revenant" menghadirkan sekelompok pemburu bulu hewan yang dipimpin oleh Hugh Glass. Sudah tahu kan, siapa pemerannya? Pada suatu hari, Hugh Glass diserang oleh beruang ganas dan kedua temannya mengira ia sudah mati, sehingga meeka merampok semua perlengkapan Glass. Padahal, ada hukum tak tertulis dimana sesama pemburu bulu hewan harus menguburkan siapapun yang mati karena bertugas dengan layak. Nah, Glass yang dendam sedikit melunak hatinya saat menikah dengan seorang perempuan Indian dan melahirkan seorang anak laki-laki yang sangat disayanginya. Ternyata, sang anak terbunuh dan dendam Glass pun tersulut lagi. Apalagi, pembunuh anaknya itu adalah dua orang yang sudah mengkhianatinya.

Siap-siap saja 'jantungan' karena serangan beruang yang tampak sangat nyata. Meski beberapa orang menghindari film dengan tema kekerasan, tapi pasti mereka tak akan melewatkan film ini.

Last edited 23 March 2016


loading...

0 Comments