• Today is: Sunday, 20 May 2018

Horee… Serial TV Lawas MACGYVER, Akan Diangkat ke Layar Lebar

0
agusmulyanto posted this 04 March 2016 on 04-03-2016 01:07

Serial TV Lawas MACGYVER, Akan Diangkat ke Layar Lebar

Setelah bertahun-tahun mati suri, kini MacGyver akan segera diangkat ke layar lebar. Bagi Anda yang dahulu sering menonton serial TV MacGyver yang ditayangkan secara berkala di TVRI, pasti sudah tidak asing dengan nama MacGyver.

Sekitar era 80-an, serial TV MacGyver begitu populer di seluruh dunia, tak terkecuali di tanah air. Film yang mengisahkan tentang kejeniusan agen rahasia, MacGyver ini berhasil memecahkan bermacam-macam masalah dan mengalahkan musuh-musuhnya dengan otaknya yang encer.

Mulai dari membuka pintu dengan jepit rambut, membuat senjata dan benda-benda dari peralatan sederhana, dan melarikan diri dari sekapan musuh hanya dengan berbekal barang yang ada di sekitarnya.

Pada era 80-an, bisa dikatakan MacGyver adalah ikon seseorang yang berotak encer dan banyak akal seperti Abu Nawas versi Inggris. Kepopuleran MacGyver di masa silam, tampaknya banyak dilirik oleh para sineas dan sutradara. Kini, sudah hampi 30 tahun berlalu, MacGyver akan dicoba untuk dirilis dalam sebuah film.

Adalah rumah produksi Lionsgate yang mempunyai ide untuk membuat film terbaru MacGyver versi baru khusus untuk ditampilkan dalam layar perak. Untuk merampungkan proyek ini, Lionsgate tidak ingin sendirian. Mereka hendak menggandeng perusahaan produser film seri CBS demi terwujudnya serial yang dahulu dibintangi oleh Richard Dean Anderson ini ke layar lebar.

"Kami sangat senang menyatakan bahwa kami telah bergabung dengan teman kami di CBS guna menggarap ulang proyek film MacGyver. CBS yang akan menayangkan film serialnya, sedangkan Lionsgate yang akan menggarap film layar lebarnya," ujar Feltheimer, CEO Lionsgate seperti yang dikutip dari laman AceShowbiz.

CBS yang akan menayangkan MacGyver versi serial TV, akan mengisahkan tentang kehidupan MacGyver muda sebelum menjadi seorang agen rahasia. Tentu saja, kisahnya akan dibumbui sedikit kisah asmara MacGyver yang memang tak pernah lepas dari para wanita cantik.

Sama-sama hendak membuat MacGyver versi baru, akan tetapi Lionsgate sendiri belum membeberkan alur cerita MacGyver versi layar lebar yang akan diproduksi perusahaan mereka nanti. Mungkin saja, ini adalah salah satu strategi marketing agar para pemirsa memiliki rasa penasaran dan tetap menebak-nebak hingga film MacGyver benar-benar dirilis di bioskop.

Tak banyak orang yang mungkin tahu, bahwa serial TV MacGyver berhasil tayang hingga 7 season. Penayangan serial TV MacGyver dimulai pertama kali pada sekitar tahun 1985 kemudian berakhir di tahun 1992. Semua episode berjumlah total 139 episode dan berhasil meraih rating dan animo para pemirsa cukup tinggi.

Konon, para produser sudah ada konsep untuk membuat MacGyver versi baru pada tahun 2009. Sayang sekali, hal ini tidak pernah terwujud karena masalah pendanaan dan alasan lain.

Last edited 05 March 2016


loading...

0 Comments