• Today is: Thursday, 15 November 2018

Film Korea Terbaru 2016 “Glory Day” Kalahkan “Batman vs Superman”

0
kurniawan posted this 14 March 2016 on 14-03-2016 03:39

“Glory Day” Kalahkan “Batman vs Superman”

Demam K-pop memang bisa mendongkrak popularitas drama atau film Korea. Fenomena yang sudah menerpa selama kurang lebih sepuluh tahun terakhir ini sangat dimanfaatkan oleh sutradara Choi Jeong-yeol. Kaum hawa di Korea tak pernah ragu menonton film yang dibintangi pemain-pemain favoritnya, berapapun harga yang harus mereka bayar. Hal ini termasuk film Korea terbaru “Glory Day”.

Sempat diberi judul “One Way Trip”, drama Korea terbaru 2016 “Glory Day” merupakan film paling dinanti oleh para netizens. Bahkan, Max Movie menggelar sebuah survey pada 11 Maret dimana film ini berada di peringkat paling atas dari film-film lokal maupun impor yang akan dirilis di bulan Maret ini. Bahkan, tiket dari even peluncuran “Glory Attack” yang bakal dihelat pada 15 dan 16 Maret mendatang pun sudah ludes.

Hebatnya, film bioskop terbaru Hollywood paling dinanti tahun ini, yaitu “Batman vs Superman: Dawn of Justice” kalah jauh di bawah film ini, apalagi film “Hail, Caesar!” Dari hasil survey dan polling dari berbagai medsos dan juga tiket yang sudah ludes untuk even peluncurannya membuktikan bahwa film ini punya daya jual yang sangat tinggi. Tidak tanggung-tanggung, 1.600 kursi bakal terisi penuh dan tiket tersebut terjual dalam waktu satu jam saja. Sedangkan sesi kedua dari even ini justru habis dalam waktu 20 menit.

Alasan yang paling nyata mengapa film ini sangat dinanti adalah karena munculnya bintang-bintang paling ‘hot’ saat ini. Kim Joon-myeon atau yang dikenal dengan nama Suho di Exo, serta Ryu Jun-yeol yang sukses memikat penggemarnya melalui drama “Answer Me 1988.” Tentu, bukan hanya mereka berdua yang bakal menggebrak. Seperti yang tertera pada poster, Kim Hee-chan-I dari drama “Producers” dan “Cheese in the Trap”, serta Ji Soo yang terkenal melalui “Angry Mom”.

Drama Korea ini mengisahkan tentang perjalanan empat sekawan yang berusia kurang lebih 19 tahun, dimana mereka mengalami transisi waktu dan tempat dalam waktu semalam. Empat dari mereka, yakni Sang-woo (Kim Joon-myeon), Yong-bi (Ji-soo), Ji-gong (Ryu Jun-yeol) dan Doo-man (Kim Hee-chan-I) sedang bepergian di suatu tempat sebelum akhirnya mereka terdampar pada tempat yang tak pernah mereka tahu sebelumnya, di era beberapa tahun sebelumnya.

“Glory Day” bakal dirilis pada 24 Maret mendatang. Sedangkan film-film lain yang juga akan diluncurkan pada akhir Maret adalah “The Female Detective”. Disutradarai oleh No Byeong-ha, film Korea ini menyuguhkan aksi detektif perempuan bernama Yeong-sook yang menyelidiki kasus hilangnya istri dari kliennya, Yeon-woo yang bernama Yoo mi. Bersama dengan Tae-sik, ia berusaha mencari tahu apakah sang istri benar-benar hilang karena diculik, atau melarikan diri dari suami, sosok yang sangat misterius. Ternyata, istri Yeon-woo disekap di sebuah gudang bawah tanah oleh seorang pria bernama Man-sik. Man-sik punya rencana membunuh Yoo-mi tanpa alasan yang jelas.

Satu lagi film Korea terbaru yang mungkin akan menjadi ‘pesaing’ “Glory Day” adalah “Showdown”. Film ini juga dibintangi oleh para aktor kawakan, meski mungkin lebih menjadi idola para wanita yang lebih dewasa. Mereka adalah Lee Joo-seung, Oh Ji-ho, Lee jong-jin dan Sing Jeong-geun. “Showdown” adalah film action dengan sedikit sentuhan komedi tentang balas dendam seorang ‘ayah rumah tangga’ kepada seorang penjahat kelas kakap yang mencelakai kakak lelaki satu-satunya hingga koma.

Last edited 15 March 2016


loading...

0 Comments