• Today is: Tuesday, 17 July 2018

Film Terbaru "Risen" Dengan Tema Religius Berpotensi Dulang Emas

0
sukmadewi posted this 10 March 2016 on 10-03-2016 08:34

Film Religius Selalu Berpotensi Dulang Emas

Tahun 2016 akan dihiasi oleh kurang lebih enam film bertema relijius setelah sukses besar film bertema serupa, “War Room”. Film produksi Sony Pictures Entertainment tersebut merupakan film yang menyajikan drama keluarga dengan latar belakang keluarga dan pernikahan, dimana omsetnya mencapai USD68 juta, dengan ongkos produksi 'hanya' USD 3,5 juta.

Akhir pekan ini, para penggemar drama reliji bisa menikmati “Risen”. Film terbaru 2016 ini menceritakan tentang usaha Clavius (Joseph Fiennes), tentara Romawi yang diperintah oleh Pontius Pilatus (Peter Firth) untuk menemukan mayat Yesus, yang ternyata hilang.

Mereka berdua menganggap bahwa yang disebut Mesias itu tidak ada karena mayatnya hilang. "Risen" diprediksi dapat meraih sukses seperti drama-drama reliji berlatar belakang sejarah kekristenan seperti "Passion of The Christ", "Son of God" dan "Heaven is For Real", bahkan trilogi Narnia.

enter image description here

Selain "Risen", grup Sony juga akan menghadirkan "Mirachles from Heaven", yang diangkat dari kisah nyata. Cerita ini menghadirkan tema keluarga dimana Christy (Jennifer Garner) mengalami mujizat akan kesembuhan anak perempuannya, Anna (Kylie Rogers) yang berusia 10 tahun.

Ia mengalami penyakit aneh yang tidak dapat disembuhkan oleh dokter manapun yang ia kunjungi. Mujizat terjadi saat Anna mengalami kecelakaan aneh yang membuat dokter terperangah, dan komunitas sekitar terpana.

Satu lagi film reliji yang akan diluncurkan pada 11 Maret adalah “The Young Messiah”. Drama ini adalah saduran dari novel Anne Rice berjudul “Christ the Lord: Out of Egypt.” Film ini menghadirkan Yesus kecil berusia 7 tahun yang meninggalkan Mesir dan kembali ke Nazareth. Drama ini unik karena digambarkan dengan perspektif anak usia 7 tahun yang diutus oleh Tuhan untuk menyebarkan kebaikan.

Yang menarik, film-film reliji serupa diproduksi atau disebarluaskan oleh Sony. Alasannya?

“Dari segi bisnis, film reliji selalu menjadi tontonan favorit para keluarga," tegas Rory Bruer, presiden Sony seperti yang dikutip dari TheWrap. Hal serupa juga diutarakan oleh Chris Stone, penemu Faith Driven Consumer dimana film-film reliji sangat populer di Amerika karena mayoritas penduduk Amerika beragama Kristen. "70% orang Amerika menyebut dirinya Kristen, tapi 60% dari jumlah tersebut merupakan penganut Kristen yang taat," katanya. "Namun, yang 70% itu mengajak anak-anaknya untuk mengenal agama melalui film."

Tapi, tak semua mendulang sukses. Hanya film-film epik seperti "Passion of The Christ", "Noah", bahkan film jadul "The Ten Commandments" (1956) dan "Ben-Hur" (1959) yang berhasil menjadi pundi-pundi emas dari produsernya.

Hal ini dikarenakan, para penonton bisa merasakan apa yang dituliskan dalam Kitab Suci dengan efek audio dan visual yang spektakuler. Penonton suka sesuatu yang 'asli', bukannya sekedar drama yang mengusung agama itu sendiri. Karena itulah, film bioskop terbaru “Risen” yang sudah dirilis pada 4 Maret 2016 lalu diharapkan dapat meraup sukses layaknya film-film dengan latar belakang tempat-tempat bersejarah.

Namun, kita belum tahu apakah film terbaru ini bakal tayang di bioskop-bioskop tanah air.

Last edited 11 March 2016


loading...

0 Comments