• Today is: Saturday, 15 December 2018

Fatmagul Kalahkan Rahasia Cinta Pada Penayangan Perdana, Selanjutnya?

0
faniasusanti posted this 21 March 2016 on 21-03-2016 01:31

Fatmagul Kalahkan Rahasia Cinta Pada Penayangan Perdana

Picture: youtube.com

Rupanya usaha ANTV untuk mencari pengganti serial drama Turki "Cinta Elif" bisa dibilang cukup berhasil. Dengan memboyong serial Fatmagul yang memiliki pemeran utama pria yang sama dengan Cinta Elif tersebut, yaitu Engin Akyurek (Pemeran Omer dalam Cinta Elif) bisa dibilang memiliki debut yang cukup manis.

Pada penayangan perdananya yaitu 14 Maret 2016, serial Fatmagul berhasil menjadi trending topic di Twitter. Memang serial ini cukup lama dinantikan oleh para penggemar serial Cinta Elif yang menyangka ada pengganti yang pas untuk serial yang memiliki rating cukup bagus meski ditayangkan di tengah malam itu. Serial Fatmagul sendiri memang merupakan serial drama Turki yang cukup sukses di beberapa negara seperti Amerika Lain, Eropa, dan Vietnam.

Dengan melihat antusiasme para penonton di hari pertamanya, sepertinya serial Fatmagul ini juga bisa meraih kesuksesan yang sama dengan Cinta Elif, bahkan bisa jadi lebih karena jam penayangannya yang tidak terlalu malam.

Bahkan setelah beberapa hari berjalan, serial Fatmagul masih tetap ditayangkan pukul 21.00 WIB dan menggeser jam tayang serial "Efsun dan Bahar" yang cukup menyedot perhatian para penggemar serial drama Turki di Indonesia. Bisa dikatakan rating serial ANTV yang paling tinggi di malam hari adalah "Efsun dan Bahar". Dengan menayangkan serial Fatmagul pada jam tayang "Efsun dan Bahar" ANTV sepertinya ingin mempromosikan serial ini kepada para penonton "Efsun dan Bahar".

Strategi yang beberapa kali menuai sukses ini memang sudah menjadi pakem ANTV beberapa bulan terakhir ini. Hal itu pernah dilakukan berturut-turut pada serial drama "Veera", "Kaali dan Gauri", serta "Anandhi" yang tayang di siang hari menggantikan jam tayang serial "Uttaran" yang sudah memiliki rating yang tinggi. Dengan cara ini paling tidak para penonton secara tidak sengaja akan diajak untuk menyaksikan serial drama terbaru dan mengangkat ratingnya juga.

Selain itu, serial drama Turki terbaru "Fatmagul" itu juga mendapatkan rating dan sharing yang cukup memuaskan untuk awalnya, karena berhasil menggusur rating dari sinetron di SCTV yang cukup populer belakangan ini yaitu Rahasia Cinta. Dengan perolehan rating di peringkat 18, "Fatmagul" mendapatkan TVR sebanyak 1,7 poin dan Share 7,7 persen. Sementara itu sinetron yang dibintangi oleh Chelsea Olivia itu harus rela berada dibawahnya (peringkat 19) dengan perolehan TVR 1,7 poin dan Share sebanyak 6,7 persen.

Dengan munculnya serial Fatmagul ini, agaknya persaingan memperebutkan jam tayang primetime menjadi cukup sengit. Kita lihat saja bagaimana kelanjutan dari rating serial "Fatmagul" ini selama beberapa hari ke depan hingga episode terakhirnya. Lihat update jam tayangnya disini: jadwal ANTV hari ini.

Last edited 23 March 2016


loading...

0 Comments