• Today is: Tuesday, 17 July 2018

Dibalik Penampilan Seksi nan Vulgar, Lady Gaga Tegas Tolak Kekerasan Seksual

0
venisusanti posted this 04 March 2016 on 04-03-2016 01:17

Lady Gaga Tegas Tolak Kekerasan Seksual

Kasus kekerasan seksual yang menimpa Kesha turut menyita perhatian Lady Gaga sebagai sesama rekan di dunia hiburan.

Baru-baru ini tersiar kabar tidak sedap tentang kasus pelecehan seksual yang dialami pelantun lagu Tik Tok, Kesha oleh sang produser bernama Dr. Luke. Sontak hal ini membuat jagad hiburan di Amerika terhenyak dan berlomba-lomba memberikan dukungan kepada Kesha.

Selain sang Mother Monster, tercatat sejumlah selebriti lain turut memberikan dukungan. Sebut saja Taylor Swift yang menyisihkan sekitar 3,3 Milyar Rupiah untuk diberikan kepada Kesha sebagai dukungan materi.

Sementara, Lady Gaga sendiri terlihat membawakan lagu Til It Happens to You di perhelatan bergengsi tahunan Oscar 2016. Sengaja lagu ini ia bawakan untuk memberikan kesadaran pada publik luas tentang perlawanannya terhadap tindak pelecehan seksual yang kerap terjadi pada seniman-seniman perempuan.

Tak pelak, penampilannya di ajang Oscar 2016 itu berhasil menuai pujian dan komentar bernada positif dari masyarakat luas. Kesha pun ikut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sang pelantun Poker Face itu di media sosial, Twitter.

"Terima kasih Lady Gaga dan Joe Biden untuk perhatian kalian pada kasus kekerasan seksual di Oscar. Tindakan ini sungguh menyentuh hati saya untuk sejumlah alasan,” cuit Kesha.

Lady Gaga Bela Kesha dari Aksi Bullying

Ibarat dua mata pisau, selalu ada pro dan kontra yang terjadi di dalam masyarakat ketika ada peristiwa besar menimpa selebriti. Dalam kasus pelecehan seksual yang terjadi pada Kesha, banyak publik yang memberikan simpati dan dukungan, namun tidak sedikit pula yang mempermalukan Kesha dan justru menyudutkan pelantun yang mencetak hits dengan lagu Tik Tok itu.

Tidak mau tinggal diam, sang Mother Monster menuliskan pesan dan komentar Instagram untuk membela teman sejawatnya di industri musik tersebut.

“Alasan kuat yang membuat wanita tidak ingin membuka tindakan tak senonoh itu selama bertahun-tahun adalah takut jika tidak ada yang mau percaya dengan mereka. Mungkin pula sang pelaku sudah mengancam nyawa mereka atau kehidupan orang-orang yang mereka sayangi atau pekerjaan agar membuat korban diam dan terkendali,” tulis Gaga.

Seolah ingin mengungkapkan sedikit di dalam hatinya, Mother Monster itu juga menyebut jika tindakan kekerasan seksual sangat mudah terjadi pada wanita manapun tidak terkecuali artis lain dan juga dirinya.

“Apa yang menimpa Kesha bisa terjadi juga pada seniman-seniman perempuan. Termasuk aku sendiri dan ini akan mempengaruhi seluruh sisa hidup mereka.” Beber Gaga.

Lebih lanjut lagi, ia mengingatkan bahwa korban pemerkosaan terkadang sering dianggap berbohong, sementara sang pelaku pemerkosaan bisa melenggang bebas tanpa ada hukuman.

“Siapapun tak perlu membenarkan apa yang sudah dilakukan Kesha. Kenapa korban selalu dianggap berdusta? Kenapa kita membiarkan pelaku (pemerkosaan) berkuasa dan dapat lolos dengan tindakannya yang tak manusiawi?” kritik Gaga.

Last edited 05 March 2016


loading...

0 Comments