• Today is: Sunday, 20 May 2018

Drama Korea Terbaru "Descendants of the Sun" Ungguli "Please Come Back, Mister"

0
kurniawan posted this 08 March 2016 on 08-03-2016 02:35

Descendants of the Sun

Penayangan kedua serial drama Korea terbaru "Descendants of the Sun" dan "Please Come Back, Mister" di pekan ini menyuguhkan persaingan ketat antar keduanya.

"Please Come Back, Mister" yang ditayangkan oleh SBS pada hari Rabu dan Kamis jam 10 malam waktu Korea, justru berada di peringkat kedua rating Nielsen Korea sebesar 6.6%. Sedangkan drama andalan KBS 2TV drama "Descendants of the Sun" unggul dengan rating 14.3%. Keduanya ditayangkan bersamaan, sehingga angka ini benar-benar menunjukkan drama mana yang lebih menyedot perhatian publik.

Memang, episode-episode awal belum dapat memastikan kelanjutan posisi rating dalam jangka panjang. Tetapi, paling tidak, promo teaser dari "Descendants of the Sun" mungkin jauh lebih menarik perhatian pecinta K-Drama.

Hal ini bisa dimaklumi, karena tema kedua drama Korea terbaru yang bersaing di dua rating teratas ini memiliki perbedaan tema yang cukup jauh. "Descendants of the Sun" mengisahkan tentang perjuangan para tentara dan kerja keras para awak medis di medan perang. Selain mengetengahkan konflik, perseteruan, dan persaingan antar rekan seprofesi, drama ini juga menhghadirkan kisah cinta antara seorang tentara dan awak medis.

Sisi menarik lainnya dari drama "Descendants of the Sun" adalah kembalinya Song Joong-ki dari wamil dan drama ini menjadi drama perdana baginya setelah menjalankan tugas negara tersebut. Bahkan, dalam drama ini, ia berperan sebagai tentara bernama Yoo Si-jin. Para penggemar Joong-ki dipastikan tidak kecewa dengan akting dan penampilan barunya, terutama dengan postur tubuh ala tentara yang sudah ia miliki saat ini.

Beberapa pengamat drama di Korea menganggap bahwa episode pertama dari "Descendants of the Sun" memiliki daya tarik dalam hal efek audio dan visual, pencahayaan, latar belakang cerita dan tentu, ketegangan yang terjadi saat baku tembak dan perkelahian antara sesama tentara. Bahkan, ada sedikit sentuhan humor dalam drama ini.

JIka Anda sudah menyimak trailer dari drama yang menyentuh ini, Anda mungkin sudah bisa menyimpulkan bahwa percintaan adalah benang merah di setiap episodenya, meski perang, ketegangan dalam perseteruan antar rekan, akan mengiringi plot utama dari drama ini. Perpisahan dan pertemanan merupakan hal yang dapat terjadi dalam cinta dan perang.

Sedangkan "Please Come Back, Mister" 'hanya' drama komedi, meski memiliki tema cerita yang lucu serta unik. Disadur dari drama komedi di Jepang, drama ini bisa dibilang jauh mengungguli drama-drama komedi yang sudah ditayangkan sebelumnya di beberapa televisi lokal. Tentu, kehadiran para aktor dan aktris ternama seperti Rain, Kim Soo-ro, Kim In-kwon, Lee Min-jeong, Lee Honey, Oh Yeon-seo, Choi Won-yeong, Yoon Park, Ra Mi-ran dan Lee Re merupakan alasan utama mengapa drama ini bisa menembus peringkat kedua rating Nielsen Korea.

Tetapi, bisa saja, keadaan berbalik karena tren penonton yang mungkin jenuh dengan kisah percintaan. Bahkan sebelumnya, serial drama Korea terbaru 2016 "Please, Come Back Mister" justru lebih diunggulkan dalam segi rating, karena unsur komedi yang kental serta alur cerita kreatif yang bakal diusung hingga akhir episode. Apalagi, aktor dan aktris yang berperan di dalamnya punya nama besar, dengan peran karakter-karakter yang juga menarik.


loading...

0 Comments