• Today is: Saturday, 15 December 2018

Drama Korea Terbaru "Cheese In The Trap" Berakhir Tak Sesuai Harapan

0
kurniawan posted this 04 March 2016 on 04-03-2016 09:55

enter image description here

Seperti yang sudah ramai dibicarakan, akhir cerita dari serial drama Korea terbaru "Cheese in the Trap" (CITT) memang di luar jalur. Episode akhir mengisahkan tentang Hong Seol (Kim Go-eun-I) dan Yoo Jeong (Park Hae-jin) yang akhirnya berpisah.

Selama tiga tahun hingga Hong Seol lulus dan mendapatkan pekerjaan normal, di perusahaan yang bagus pula, Hong Seol mengirimkan email yang mengisahkan tentang dirinya, namun email tersebut belum terbaca. Hong Seol kecewa karena email itu tak kunjung terbaca. Tapi, saat ia meninggalkan laptopnya, email itu pun terbaca.

Masalahnya terletak pada akhir dari serial drama Korea ini, dimana drama ini tidak menunjukkan keberadaan Yoo Jeong sama sekali. In-ho (Seo Kang-joon) dan In-ha (Lee Seong-kyeong) juga berakhir dengan happy ending, In-ho melanjutkan kuliah ke institut musik, sedangkan In-ha menjadi seseorang yang jauh lebih cerdas.

Yang jelas, cerita tentang Yoo Jeong dan Hong Seol tidak ditunjukkan dengan jelas, akhir dari email itu merupakan kejutan yang tak menyenangkan buat pemirsanya.

Para pengguna jejaring sosial yang juga penanti setia drama yang berakhir hari Selasa kemarin di tvN, ramai-ramai berkomentar di akun resmi CITT. Mereka mengekspresikan kekecewaan dengan berkata bahwa akhir cerita membuat para pemirsa berkata kalau akhir yang indah bukan yang mereka inginkan.

Beberapa komentar mereka antara lain: "Park Hae jin kok tidak tampak", atau "Saya salah lihat atau salah dengar, nih?", "Kok akhir ceritanya membuat kita seperti orang bodoh", dsb.

Saat memasuki episode pertengahan, serial drama Korea "Cheese in the Trap" melenceng dari versi asli yang terkisah di web-toon. Cerita ini dimulai dengan awal yang bagus dan bikin penasaran, dengan para tokoh yang menunjukkan karakter kuat yang selalu ditunggu di setiap adegannya. Namun, saat episode mulai memasuki episode ke 10, cerita yang diunggah justru mulai banyak bercerita soal asmara dengan porsi yang berlebihan. Salah satu peran utama Yoo Jeong mendadak jarang muncul, dimana karakternya menjadi sangat aneh.

Yang lebih mengejutkan, pihak produksi menuliskan notifikasi kalau pihak kru film meminta maaf soal ketidakjelasan dari proses pembuatan drama hingga akhirnya. Hal ini terkait dengan protes keras dari penulis naskah web toon beberapa pekan sebelum tayangan ini berakhir. Nyatanya, drama ini berakhir dengan berubahnya 'nasib' setiap karakter dimana plot-plot penting dari cerita justru melenceng kemana-mana dan semua adegan dibuat dramatis dengan banyaknya kecelakaan yang mengancam jiwa para tokoh dalam drama ini.

Semuanya, tak ditampilkan di versi asli web-toon. Patut disayangkan kalau karakter Jeong menjadi lebih banyak absen tanpa alasan yang jelas, dan ditutupi dengan banyaknya porsi kemunculan karakter lain yang juga tidak ada dalam web toon. Kendati sang sutradara berkata kalau perubahan naskah dari versi asli drama yang disadur dari novel, web toon atau bahkan kisah sejarah, sangat lazim terjadi.

Toh, drama ini sudah berakhir, dengan rating yang tak terlalu memuaskan pula. Tetapi, paling tidak, ada hiburan menarik di awal tahun 2016 lalu meski akhirnya tak sesuai harapan pemirsa setianya.

Last edited 05 March 2016


loading...

0 Comments