• Today is: Tuesday, 22 May 2018

‘Bantu Kami Dewa’, Jadi Jargon Nenek Tapasya ke Indonesia

0
victorS posted this 21 March 2016 on 21-03-2016 07:29 Edited By: Victor S

‘Bantu Kami Dewa’, Jadi Jargon Nenek Tapasya ke Indonesia

Picture: youtube.com

Dalam program acara “Pesbukers” yang ditayangkan ANTV pada Jumat, 18 Maret 2016 pukul 18.30, para pemeran utama serial drama, Uttaran bisa menjumpai langsung para penggemar di Studio 1 ANTV, Jakarta.

Tidak hanya Ichcha, Veer, dan Tapasya saja yang diminta menyapa para penggemar. Melainkan, sang nenek Tapasya, atau Nani, juga diminta ke depan panggung untuk menyapa para penggemarnya yang didominasi oleh ibu-ibu.

Ayu Ting Ting dan Jessica Iskandar yang bertindak sebagai co-host acara ‘Pesbukers’ meminta sang Nani untuk mengatakan jargon atau kata-kata yang paling sering dilontarkan nenek Tapasya itu dalam naskah skenarionya, yaitu “Bantu kami dewa!”.

“BANTU KAMI DEWA…!!!” teriak sang Nani sambil tersenyum ke arah penonton yang menjejali halaman parkir Studio 1, ANTV.

Tak ayal, teriakannya tersebut langsung disambut riuh para penonton sambil mengabadikan gambar.

Dalam serial drama, Uttaran, sang nenek Tapasya atau yang lebih dikenal dengan Nani, memang kerap melontarkan kata-kata secara berulang di akhir kalimatnya ketika berdialog. Kalimat seperti “Bantu kami dewa” adalah salah satunya.

Kata-kata lain adalah “Demi dewa…” atau kadang-kadang “Hanya dewa yang tahu akhirnya…” adalah sejumlah jargon yang sering ia ucapkan dalam dialog drama Uttaran.

Meski berperan sebagai tokoh antagonis atau karakter negatif, nenek Tapasya diceritakan sebagai karakter seorang nenek yang sangat menyayangi cucunya, yaitu Tapasya. Bahkan, karena terlalu menyayangi cucunya yang cantik, ia justru sulit membedakan antara menyayangi dan memanjakan.

Tidak jarang sang nenek Tapasya, malah melindungi dan menutupi kesalahan Tapasya dari orang tua. Alhasil, pada akhirnya kesalahan dan keburukan Tapasya ini justru mengantarkan seluruh keluarga dalam masalah baru yang rumit.

Host Pesbukers Ayu Ting Ting dan Jessica Iskandar Dibully Netter

Meski terbilang sukses, program acara ‘Pesbukers’ yang menampilkan para pemeran serial Uttaran dengan co-host, Jessica Iskandar dan Ayu Ting Ting sempat menuai kritik pedas dari para netter.

Hal ini terjadi lantaran banyak pemirsa di rumah merasa dikecewakan oleh pihak ANTV berulang kali, dengan konsep wawancara artis dari India yang tidak matang. Mulai dari kedatangan artis Mahabharata, Ballveer, hingga Uttaran. Bahkan, hampir 70% para netter mengatakan bahwa sang presenter tidak cakap berbahasa Inggris dan mengacuhkan para pemeran Uttaran seperti Tapasya (Rashami Desai), Ichcha (Tina Dattaa) serta Veer (Nandish Singh) karena asyik dengan lawakan para presenter sendiri.

Terlebih, ketika mewawancarai para pemeran serial Uttaran, dua co-host, Ayu Ting Ting dan Jessica Iskandar dianggap pecicilan alias terlalu berlebihan dan kurang terkonsep ketika melontarkan pertanyaan interview.

Rashami Desai dicuekin mulu saat di pesbukers terus dia selalu ditutupin mulu oleh host pesbukers,” tulis akun Instagram @veera_movie

“Krn bintang tamunya dr luar negeri... seharusnya disambut jg dengan cara yang berkualitas... siapun itu hostnya... jgn seperti itu.. yang terkesan urakan... perbedaan bahasa pun jg hrs dijembatani... jd biar sama2 ngerti.. penontonnya jg biar g kecewa... hostnya jg jgn terlalu heboh sendiri terlalu menguasai panggung jd bintang tamunya malah kaya jd penonton... nonton hostnya yg heboh sendiri... gt aja sih sarannya...”, tulis akun Instagram nitaandriani54.

Duh, semoga hal ini tidak membuat para bintang dari luar negeri kapok datang ke Indonesia ya..

Last edited 23 March 2016


loading...

0 Comments