• Today is: Thursday, 15 November 2018

"Anak Jalanan" Perlu Waspadai "Haji Belajar Ngaji"

0
ayusinta posted this 09 March 2016 on 09-03-2016 10:03

sinetron terbaru SCTV "Haji Belajar Ngaji"

Kurang lebih sepekan sudah pemirsa SCTV menikmati tayangan drama seri "Haji Belajar Ngaji". Drama yang dibintangi oleh Eza Gionino ini ternyata tidak hanya mendapat sambutan positif dari pemirsa remaja, tetapi juga rating yang luar biasa. Bagi sinetron yang belum genap seminggu, menembus 10 besar rating acara televisi adalah suatu prestasi yang istimewa.

"HBN" 'beruntung' karena ditayangkan pada jam tayang utama 19.00 dan menggeser sinetron "Anak Menteng". Nah, yang terancam bukannya sesama sinetron di SCTV, melainkan sinetron "Anak Jalanan" (AJ) yang selama ini sudah merajai rating televisi Indonesia dengan jam tayang 'super panjang' mulai 18.30 hingga 21.00.

Bahkan, per hari Kamis, 24 Februari 2016 kemarin, "HBN" mantap di peringkat ke 13, mengungguli "Anak Menteng" yang sempat diprediksi sebagai sinetron pesaing kuat "Anak Jalanan" karena tema yang hampir sama, yakni tema balapan sekaligus persahabatan dan percintaan.

Bisa jadi, unggulnya "Haji Belajar Ngaji" ini disebabkan oleh faktor pemeran utamanya. Eza Gionino. Tak mengejutkan karena Eza sedang gencar-gencarnya muncul di beberapa sinetron beberapa stasiun televisi sekaligus. Eza memang sering tersangkut masalah hukum. Namun, tampaknya SCTV tak terlalu mementingkan hal pribadi. Bahkan, salah satu rumah produksi kepercayaan SCTV sangat sering meluncurkan beberapa film televisi, dan drama seri yang menghadirkan Eza Gionino sebagai pemeran utamanya.

"Haji Belajar Ngaji" memang belum dapat mengalahkan kontes pencarian bakat D'Academy, karena memang kontes ini punya pangsa pasar tersendiri. Namun, sinetron "Anak Jalanan" patut waspadai naiknya rating "HBN" yang mungkin lebih menarik dengan komedi segar yang disajikannya. AJ harus mempertahankan performa dengan tidak terlalu memperpanjang durasi dengan tambahan-tambahan pemain yang akan menambah konflik cerita.

Memang, rating tertinggi "Anak Jalanan" sudah bertahan selama kuran lebih lima bulan merupakan prestasi yang cukup bagus. Sejak pertama kali ditayangkan, AJ mendapat respon sangat positif dari para pemirsanya dan hal ini terbukti pada review positif dari para pengguna jejaring sosial. Karena itulah, pihak rumah produksi drama ini memperpanjang jam tayangnya menjadi dua setengah jam setelah sebelumnya drama ini hanya tayang selama satu jam.

Drama "HBN" sekaligus mengancam posisi sinetron lokal SCTV lainnya yang disiarkan setelahnya, "Rahasia Cinta" (RC). Durasi yang panjang membuatnya bertahan di posisi delapan per hari Kamis, 24 Februari 2016 dengan 2,4 dan TVS 9,7.

Selama ini, RC menjadi drama SCTV yang mengalahkan deretan drama seri Bollywood, salah satunya adalah "Ashoka" yang sempat merajai rating televisi selama setahun sejak penayangan perdananya. Bisa jadi, pasutri keren Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia yang menjadi daya tarik drama ini, mengingat pernikahan keduanya menjadi pernikahan paling mewah nan elegan di akhir tahun 2015 kemarin.

Last edited 09 March 2016


loading...

0 Comments