• Today is: Thursday, 21 June 2018

9 Aktor Drama Korea Dengan Gaji Milyaran Per Episode

0
detty posted this 08 March 2016 on 08-03-2016 04:09

Aktor Drama Korea Dengan Gaji Milyaran

Sudah menjadi rahasia umum apabila seorang aktor atau aktris mampu meraup bayaran fantastis untuk setiap episode yang ia lakoni. Terlebih untuk kelas serial drama Korea yang penggemarnya bejibun. Popularitas yang makin tinggi juga kian menambah pundi-pundi uang di dalam rekening tabungan sang aktor dan aktris.

Dikutip dari kantor berita, Ilgan Sport yang menyebutkan bahwa ada sejumlah nama-nama aktor serial drama Korea yang meraup penghasilan hingga Milyaran pada tahun 2015. Bahkan, bayaran tersebut hanya untuk per episode. Bayangkan, jika satu episode saja aktor-aktor itu mendapat gaji yang wah, tinggal dikalikan saja dengan jumlah total episode yang sukses ditayangkan.

Angka ini tidak hanya berhenti di situ saja, konon para aktor Kdrama lebih mudah menambah penghasilan ketimbang para aktris. Hal ini lantaran, para aktor akan lebih banyak menggaet fans perempuan ketika meet and greet bersama penggemar. Semakin banyak penggemar, semakin tinggi popularitas yang berimbas pada jumlah iklan yang mereka bintangi.

Nah, langsung saja ya, siapa saja sih aktor-aktor serial drama Korea yang punya bayaran fantastis tersebut? Inilah daftar aktor serial drama Korea terbaru dengan penghasilan tertinggi:

Song Joong Ki

Aktor yang pernah mengikuti wajib militer ini sejak awal karir sudah terlihat bersinar. Mengawali karir pada sekitar 2008, dengan membintang film Korea "Frozen Flower". Ketampanan serta bakatnya di dunia hiburan sukses mengantarkannya menjadi host acara musik di stasiun TV KBS, Music Bank. Profesi host makin membuat popularitasnya naik, hingga pada 2010 ia dipercaya untuk membintangi film Korea terbarunya berjudul "Sungkyunkwan Scandal" sebagai Goo Yong-ha.

Pendapatan yang mampu dikumpulkan Song Joong Ki mencapai 700 juta Rupiah atau sekitar 60 juta Won.

Lee Jong Suk

Peraih nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam ajang bergengsi Penghargaan Drama KBS 2012 ini turut menempatkan diri dalam jajaran aktor serial drama Korea berpenghasilan tertinggi. Padahal jika dirunut, ia hanya mengawali karir sebagai pendukung film berdurasi episode pendek, "Sympathy".

Untungnya, kemudian sederet judul lain mulai menghampiri seperti "School 2013" dan "Doctor Stranger". Setiap episodenya, Lee Jong Suk mendapat transferan penghasilan sekitar 700 juta Rupiah atau 60 juta Won.

Yoo Ah In

Seakan tak mau kalah dengan rekan-rekan sesama aktor, Yoo Ah In juga mengukuhkan diri sebagai salah satu aktor serial drama Korea yang punya bayaran termahal. Talenta seni peran yang dimilikinya sukses membuat sejumlah judul serial drama mendapuknya sebagai bintang utama. Sebut saja "He Who Can't Marry", Antique serta "Chil-woo the Mighty". Di tahun 2010, ia sukses membintangi "Sungkyunkwan Scandal", dengan bayaran sekitar 820 juta Rupiah atau 70 juta Won.

Lee Min Ho

Publik di tanah air pasti sudah tak asing dengan cowok ganteng yang membintangi serial drama "the Heirs" ini. Bahkan, Lee Min Ho sukses menjadi bintang iklan salah satu minuman kopi putih asal Indonesia. Dengan bayaran sektiar 70 juta Won atau 820 juta Rupiah, tampaknya uang tidak lagi menjadi masalah bagi aktor yang menjadi anggota F4 di "Boys Before Flower" tersebut.

Hyun Bin

Melihat ketampanan dan talentanya, tidak aneh jika Hyun Bin masuk dalam deretan aktor serial drama Korea bergaji sekitar 1,2 Milyar Rupiah atau 100 juta Won per episode. Tengok saja sejumlah drama yang populer dibintanginya seperti "Secret Garden" dan "Hyde, Jekyll, Me".

Kim Soo Hyun

Last but not least, ada bintang drama Korea terbaru "My Love from the Star". Kesuksesan serial drama yang cukup bersinar itu bahkan sampai pamornya ke tanah air. Tak ayal, bayaran sektiar 1,1 Milyar Rupiah atau 100 juta Won per episode berhasil ia kantongi.

Wow, hanya dengan sekali bermain dalam satu episode serial drama, aktor-aktor ganteng itu sudah bisa membeli satu unit rumah mewah di Indonesia. Kamu terinspirasi mau jadi aktor Kdrama juga?


loading...

0 Comments